Iklan

SMKN 1 Karang Baru Wakili Aceh Tamiang Ke Final Kihajar Nasional

REDAKSI
7/12/21, 09:43 WIB Last Updated 2021-07-12T02:44:32Z

NOA | Banda Aceh, 11 Juli 2021 Kepala Dinas Pendidikan Aceh, drs. Alhudri. MM didampingi Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, T. Fariyal, MM serta pejabat struktural di lingkup Dinas Pendidikan Aceh menyampaikan sambutan dan arahan pada pembukaan kuis kihajar jenjang SD, SMP, SMA dan SMK tingkat provinsi Aceh yang berlangsung di Banda Aceh, (11/7/2021).


Kuis KIHAJAR (Kita Harus Belajar) STEM (Sains Technology Engineering and Math) merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik di satuan pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK/ sederajat dan Sekolah Indonesia Luar Negeri agar dapat memiliki keterampilan berfikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan mampu berkomunikasi dalam menyelesaikan masalah atau project berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, Math) melalui pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.


Sebanyak 1.882 Tim dari seluruh jenjang pendidikan yang berasal dari seluruh 
Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), serentak mengikuti pelaksanaan KIHAJAR STEM INTERMEDIATE 2021 pada Minggu, 11 Juli 2021 Pukul 13.00 WIB. Dari 10.038 tim yang mendaftar pelaksanaan Kihajar STEM Basic 1.882 tim telah dinyatakan berhak mengikuti pelaksanaan tingkat Intermediate. 


Berdasarkan data yang diterima panitia hingga pelaksanaan berakhir tercatat 1.718 tim atau 91.2% tim yang hadir mengikuti pelaksanaan Kihajar STEM Intermediate. 


Provinsi Aceh sendiri menduduki peringkat ke-4 dengan jumlah pendaftar terbanyak se Indonesia. Dengan mengirimkan 772 tim dari berbagai jenjang untuk mengikuti kuis Kihajar 2021 ini. Aceh Tamiang merupakan kabupaten yang mengirimkan peserta terbanyak se Aceh yakni 95 tim. 


Dari 772 tim tersebut telah terpilih 3 tim dari tiap jenjang pendidikan untuk mewakili provinsi Aceh ke final Kihajar STEM nasional 2021. Aceh Tamiang sendiri berhasil mengamankan posisi di final Kihajar Nasional. 


SMKN 1 Karang Baru berhasil mengirimkan 2 tim perwakilan untuk mewakili Aceh Tamiang melaju ke babak final Kihajar nasional. Sekolah yang dibawah kepemimpinan Juliani, SP tersebut, telah mendapatkan juara 1 dan 2 jenjang SMK Kihajar tingkat provinsi Aceh. Berikut rinciannya:

Juara 1 SMKN 1 Karang Baru:
1. M. Rafli Althoriq Mustafa
2. Auliyah Balqis Ananta
3. M. Rangga Satria

Juara 2 SMKN 1 Karang Baru:
1. Farisma Aura
2. Nadia Putri HRP
3. Sri Citra Dwi Lestari


Tim yang berada dibawah bimbingan Dewi Safrianti, M.Pd dan Farida Husna, S.Pd serta dibantu oleh Rina Marlyanti,S.Pd dan Haslindawati, S.Pd ini akan kembali berjuang mengharumkan Aceh Tamiang di kancah Nasional. 


Pemenang KIHAJAR STEM tingkat provinsi Aceh tahun 2021 akan mendapatkan Trophy, Cenderamata serta uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 1 Karang Baru Wakili Aceh Tamiang Ke Final Kihajar Nasional

Terkini