Iklan

10 Agustus Mendatang, Pengurus Pimpinan Cabang Perti Abdya Akan Dilantik

REDAKSI
8/05/21, 16:12 WIB Last Updated 2021-08-05T09:12:48Z

Ketua panitia pelantikan pengurus pimpinab cabang Tarbiyah Perti Abdya, Julinardi

 

NOA | Abdya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah Perti) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masa bakti 2021-2026 yang terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 20 Februari 2021 lalu akan dilakukan pelantikan pada 10 Agustus mendatang.

 

“Pengurus yang terpilih ini telah disahkan dengan Keputusan Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PD-Tarbiyah Perti) Provinsi Aceh Nomor : 07-SK/PD-Tarbiyah PERTI/III/2021 tentang Pengesahan Susunan Personalia Pimpinan Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah Perti Kabupaten Abdya yang ditandatangani oleh Ketua Tgk. H. Mohd. Faisal Amin dan Sekretaris Drs. Zulkarnaini,” sebut Ketua Panitia, Julinardi, Kamis (5/8/2021).

 

Disebutkan Julinardi, Kepengurusan Pimpinan Cabang Tarbiyah Perti Abdya masa bakti 2021-2026 dipimpin oleh Abu Muda Tgk. H. Muhammad Qudusi Syam Marfaly dengan Sekretaris Tgk. M. Yasin Yusuf dan Bendahara T. Rinaldy RA.

 

”Kepengurusan juga diisi oleh struktur Majelis Pembina yang diketuai oleh Drs. Tgk. H. T. Burhanuddin Sampe, MM, Majelis Mutasyar diketuai oleh Drs. H. M. Nafis A. Manaf, MM, Majelis Ifta’ diketuai oleh Tgk. Abu Yazid Al-Yusufie, Majelis Pakar diketuai oleh Drs. Tgk. Zulkifli Daiyan,” papar Julinardi.

 

Selain itu, sambungnya, kepengurusan Tarbiyah Perti dibawah koordinasi Abu Muda Tgk. H. Muhammad Qudusi Syam Marfaly ini juga lebih terbuka dan terdiri dari berbagai unsur diluar dayah.

 

“Termasuk keterwakilan professional pada bidangnya dengan tujuan dapat merangkul seluruh elemen untuk mempercepat pembaharuan organisasi,” kata Julinardi.

 

Untuk menjalankan roda organisasi, katanya, Kepengurusan yang baru tersebut akan dilantik oleh Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah Provinsi Aceh yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021.

 

“Setelah pelantikan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja guna membahas dan memutuskan agenda kerja selama 5 (lima) tahun kedepan dengan harapan agar organisasi dapat bekerja cepat, efektif dan berhasil guna,” tutur Julinardi.

 

Julinardi yang juga merupakan Anggota DPRK Abdya periode 2019-2024 beserta Ketua Steering Committee (SC) Teuku Kasman berharap agar kegiatan pelantikan yang direncanakan akan dilaksanakan di Aula DPRK Abdya itu menjadi penegas bahwa Perti adalah organisasi dengan semangat nasionalis.

 

“Juga kita tegaskan, dalam pelantikan nantinya kita tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Julinardi.

 

Pada kesempatan itu, Julinardi juga menyebutkan, sebelumnya Kepengurusan yang akan dilantik tersebut telah melaksanakan silaturahmi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya.

 

“Pada silahturahmi tersebut langsung diterima langsung oleh Bupati Abdya, Wakil Bupati, Kapolres serta Dandim 0110/Abdya. “Silaturahmi ini sebagai wujud dari semangat Perti Abdya untuk menjadikan dirinya sebagai organisasi yang dapat menjadi mitra kerja Forkopimda dalam pembangunan Kabupaten Abdya,” tuntas Julinardi.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 10 Agustus Mendatang, Pengurus Pimpinan Cabang Perti Abdya Akan Dilantik

Terkini