Iklan

Anggota DPR RI Asal Aceh, Hj. Illiza Kunjungi Aceh Selatan

REDAKSI
8/06/21, 13:29 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z
NOA | Aceh Selatan - Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh dari Fraksi PPP, sekaligus mantan Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal memulai rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Selatan selama dua hari, mulai tanggal 5 sampai 6 Agustus 2021.

Kedatangan Hj. Illiza disambut oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Ketua DPRK Amiruddin, serta Ketua TP PKK, Kailida, S.Pd.I, dan SKPK terkait di Hall Pendopo Bupati, Jumat (06/08/2021).

Hj. Illiza, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, seraya menyampaikan pentingnya pendidikan bagi generasi yang akan datang, oleh sebab itu dirinya mengaku sangat antusias dengan posisi beliau saat ini di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan.

"Ia mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memiliki program khusus untuk pendidikan, misalnya memberikan beasiswa khusus bagi santri untuk meneruskan pendidikan ke timur tengah dan lainnya," ucapnya. 
 
Secara khusus, kata Illiza, dirinya datang langsung ke Aceh Selatan untuk memberikan dukungan bagi pengembangan pariwisata di daerah ini, karena pada tahun 2021 ini Aceh Selatan kembali menjadi nominator pada gelaran API Award melalui Kategori Dataran Tinggi Populer yakni puncak Sigantang Sira dan Destinasi Wisata Kreatif melalui Anjungan Tapak Tuan Tapa. Terlebih komisi X juga membidangi Pariwisata.

"Untuk itu perlu kunjungan langsung ke dua lokasi nominator API Award 2021 tersebut, dan menyatakan dukungan agar dua nominator ini dapat menjadi juara," katanya.

Hj. Illiza juga berjanji akan meneruskan berbagai permohonan program dan kegiatan yang telah dititipkan pemerintah daerah melalui SKPK terkait kepada Komisi yang membidangi maupun mitra kerja lainnya.

"Hal tersebut tentunya akan berusaha juga menghubungkan Pemerintah Daerah dengan Ketua Bappenas serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta," ujarnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPR RI Asal Aceh, Hj. Illiza Kunjungi Aceh Selatan

Terkini