Iklan

Bupati Aceh Barat Menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera di Kuta Padang

REDAKSI
8/16/21, 17:24 WIB Last Updated 2021-08-16T10:33:32Z

 

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menyampaikan arahannya pada kegiatan penyerahan KKS di Desa Kuta Padang

NOA | Aceh Barat - Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021 Kabupaten setempat dilaksanakan di halaman Kantor Keuchik Kuta Padang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (16/8/2021).

 

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS dalam arahannya menyebutkan, program tersebut merupakan program pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial RI yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat kepada masyarakat yang kurang mampu. "Ini adalah bukti cinta pemerintah kepada rakyatnya," imbuhnya.

 

Bantuan ini, sambungnya, bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena imbas dari pandemi Covid 19. Untuk itu, bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan semestinya guna membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah masa sulit saat ini,” ucap Ramli MS

 

Ia juga menyarankan bantuan yang diterima tersebut jangan hanya digunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif, namun sisihkanlah sedikit untuk membeli bibit tanaman yang dapat memberikan manfaat seperti tanaman palawija dan tanaman sayuran lainnya.

 

“Kepada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat agar dapat melakukan pendataan secara cermat dan akurat terhadap calon penerima bantuan sosial tersebut. Dengan data yang akurat, penyaluran bantuan sosial bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat sasaran sehingga outputnya pun bisa dirasakan oleh keluarga yang memang kurang mampu,” tutur Ramli.

 

Terkait dengan maraknya kabar bohong di tengah masyarakat, Ramli MS mengingatkan agar masyarakat hati-hati dalam menerima segala informasi terkait Covid 19 terutama yang bersumber dari media sosial yang kredibilitasnya tidak jelas.

 

Menurutnya, saat ini banyak beredar berita bohong menyudutkan pemerintah yang sifatnya provokatif khususnya dalam penanganan Covid 19 termasuk yang terkait dengan bantuan sosial ungkapnya. "Pemerintah tidak akan mencelakai rakyatnya, percayalah itu," tegas Ramli.

 

Selain itu, Ramli MS juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar berpikir positif serta terus memanjatkan doa kepada Allah SWT demi keselamatan negeri ini dari segala bencana dan musibah. Semoga dengan ridha Allah SWT, Kabupaten Aceh Barat bisa semakin makmur dan sejahtera,” harapnya.

 

Sementara itu, Plt. Kepala dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Warjohan S.Sos, menyampaikan bahwa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diserahkan secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di 3 gampong yang ada di kecamatan Johan Pahlawan antara lain gampong Kuta padang 21 KKS, Suak raya 19 KKS dan Drien rampak 30 KKS.

 

Ia berharap bantuan yang telah di berikan ini bisa di pergunakan dengan baik guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu selama pandemi Covid 19.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Plt. Kepala dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Meulaboh, camat Johan Pahlawan, Keuchik gampong Kuta padang, tokoh masyarakat, serta masyarakat penerima KKS.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Barat Menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera di Kuta Padang

Terkini