Iklan

Bupati Aceh Selatan Serahkan 12 Unit Traktor Kepada Kelompok Tani

REDAKSI
8/11/21, 08:57 WIB Last Updated 2021-08-11T02:06:19Z

NOA | Aceh Selatan - Bertempat di Gedung Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan yang berlokasi di Gampong Panjupian pada Senin 9 Agustus 2021 sore, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyerahkan 12 unit traktor kepada kelompok tani di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, antara lain kelompok tani dari Kecamatan Kluet Utara, Pasie Raja, Sawang, Meukek, Labuhan Haji, dan Labuhan Haji Barat. 


12 unit traktor yang diserahkan itu, berupa 10 unit hand traktor dan 2 unit traktor besar roda empat. Ini bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Prasarana dan Sarana yang bersumber APBN, Selasa (11/08/2021).


Bupati Tgk. Amran menyampaikan bantuan traktor dari Kementerian Pertanian ini tidak diperoleh dengan mudah, diperlukan berbagai upaya dan usaha dari pemerintah daerah agar traktor ini bisa tiba di Aceh Selatan dan berada dihadapan para penerima.


Oleh sebab itu, agar masing-masing penerima memanfaatkan traktor ini dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kualitas dan kuantitas produksi pertanian di Aceh Selatan.


"Maka jangan pernah menjual bantuan yang telah diserahkan, bantuan ini untuk mempermudah petani dalam mengelola lahan pertanian, bukan untuk diperjualbelikan," tegas Amran.


Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Yulizar, SP, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Zulfa, SP dan perwakilan dari seluruh kelompok tani penerima bantuan. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Selatan Serahkan 12 Unit Traktor Kepada Kelompok Tani

Terkini