Iklan

Bupati Pijay : Normalisasi DAS Meureudu Dan Beuracan Akan Dijadikan Skala Prioritas BNPB Pusat

MUHAMMAD RISSAN
8/11/21, 15:59 WIB Last Updated 2021-08-11T08:59:57Z

 


NOA | Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas didampingi Ketua DPRK Akadir Jailani dan Sekda Ir. Jailani mendampingi Kepala Subdit Inventarisasi BNPB Pusat guna meninjau DAS Krueng  Meureudu dan Krueng  Beuracan (Rabu 11/8/2021).


Peninjauan tersebut dilaksanakan guna mengiventarisasi kebutuhan-kebutuhan kegiatan pembangunan dan normalisasi kedua DAS ( Daearah Aliran Sungai ) tersebut yaitu Krueng ( Sungai )  Meureudu dan Krueng  Beuracan sebagai bentuk pencegahan dari dampak pasca bencana alam berupa banjir yang kerap terjadi akibat meluapnya aliran kedua daerah aliran sungai tersebut.


Sebelumnya pihak BNPB Pusat telah melakukan pra verifikasi terhadap sejumlah usulan kegiatan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui BPBD Pidie Jaya.


Hal itu disampaikan oleh Kabag Prokopim Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthalib SH saat mendampingi Bupati pada kegiatan peninjauan tersebut.

 

Lebih lanjut Fakhri mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan  untuk memastikan titik dan lokasi pembangunan tebing/bantaran sungai dan beberapa jembatan yang mendesak sebagaimana dalam usulan tersebut. 


Pihak BNPB akan membawa hasil inventarisasi ini untuk dijadikan prioritas program kerjanya di Kabupaten Pidie Jaya dalam upaya pencegahan dan pengendalian banjir di kedua DAS ini 


Adapun lokasi tersebut adalah penguat tebing dan jembatan Teupin Peuraho, penguat tebing Gampong Rambong, penguat tebing Kreung Beuracan, penguat tebing Blang Lubok, penguat tebing Krueng  Meureudu Manyang Cut dan Jembatan Pante Geulima-Dayah Husen, Jelas Fakhri. ( RM) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pijay : Normalisasi DAS Meureudu Dan Beuracan Akan Dijadikan Skala Prioritas BNPB Pusat

Terkini