Iklan

Dengan Menerapkan Prokes, HUT RI Di Meulaboh Berlangsung Khidmat

REDAKSI
8/17/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Bupati Aceh Barat, Ramli MS berbagi dengan veteran di hari HUT RI di Meulaboh

NOA l Meulaboh - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tingkat kabupaten Aceh Barat digelar secara sederhana dan khidmad dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna pencegahan Covid-19, Selasa (17/8/2021).



Upacara peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat, yang menjadi inspektur upacara Bupati Aceh Barat H. Ramli MS.



Upacara HUT RI ke 76 ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Barat, unsur Forkopimda Aceh Barat, Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Barat, para asisten, Kasrem 012/TU, Wakil ketua DPRK Aceh Barat, serta para kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya.



Peringatan HUT RI kali ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19. Selain jumlah peserta upacara yang lebih sedikit dari biasanya, seluruh peserta upacara tampak mengenakan masker dan menjaga jarak.



Ramli MS dalam pidatonya menyebutkan, kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Aceh Barat sangat kondusif  walaupun pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19," kata Ramli.



Untuk itu, ia mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah ikut menjaga ketertiban di Bumi Teuku Umar tersebut.



"Dihari kemerdekaan ini, marilah kita perangi hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan anak Bangsa" tegas Ramli MS.



Dengan semangat perjuangan, Ramli MS mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus berjuang melawan virus Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.



"Seluruh masyarakat agar dapat mengisi hari kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilandaskan dengan nilai-nilai Agama. Semoga dengan ridha Allah, Kabupaten Aceh Barat ini semakin makmur dan sejahtera," harap Ramli.



Usai pelaksanaan upacara Ramli MS tampak memberikan sedikit bantuan kepada veteran, guna mengapresiasikan perjuangan mereka untuk kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia.



ia mengatakan, nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah perjuangan dari para veteran dengan darah dan air mata. "Karena itu mari kita menjaga kedamaian yang telah di raih hingga saat ini," tutup Ramli MS.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan Menerapkan Prokes, HUT RI Di Meulaboh Berlangsung Khidmat

Terkini