Iklan

Dilaksanakan Serentak Secara Virtual, Zulkarnain Terpilih Pimpin DPC PKB Abdya

REDAKSI
8/14/21, 17:00 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Zulkarnain Ketua DPC PKB Abdya


NOA l Banda Aceh - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Zulkarnain terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten setempat.



Terpilihnya Zulkarnain sebagai ketua DPC PKB Abdya itu dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB se-Provinsi Aceh yang dibuka langsung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin secara virtual, Sabtu (14/8/2021).



Selain Zulkarnain, dalam Muscab itu juga terpilih Ketua DPC PKB Pidie Jaya, H. Hery Ahmadi, S. Si, Ketua DPC PKB Aceh Jaya, Musdi Fauzi, Ketua DPC PKB Aceh Besar, Syahrizal.



Selanjutnya, Ketua DPC PKB Nagan Raya, Saiful Bahri, Ketua DPC PKB Aceh Selatan, Hernanda Thahir, Ketua DPC PKB Subulussalam, Dedi Anwar Bancin.



Seterusnya, Ketua DPC PKB Aceh Singkil, Frida Siska Sihombing, S., Ketua DPC PKB Simeulu, Andi Irmawan, Ketua DPC PKB Gayo Lues, H. Muhammad Rauh, Ketua DPC PKB Aceh Tengah, Ruhdi Sara, Ketua DPC PKB Bener Meriah, Tgk. Husnul Ilmi, S. Sy.



Untuk Ketua DPC PKB Bireun, H. Darkasyi, Ketua DPC PKB Lhoekseumawe, Hj. Nurhayati Aziz, Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk. Samsul Bahri Ishak, SHI, M. Sos.



Terakhir, Ketua DPC PKB Aceh Tamiang, Muhammad Bahri, S. Ip, Ketua DPC PKB Langsa, Tgk. Muhammad Dar, Ketua DPC PKB Aceh Tenggara, Putra lastika Bruh.



Dalam Muscab tersebut, Gus Muhaimin mengatakan bahwa tantangan ke depan semakin berat. Terutama, ditengah pandemi yang serba sulit sehingga dituntut harus lebih kreatif dan inovatif.



"Indonesia, memiliki akar budaya dan religius yang kuat. Dasar tersebut menjadi modal membawa Indonesia lebih maju, lahir dan batin," terang Gus Muhaimin.



Gus Muhaimin menegaskan, PKB hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai sebuah kekuatan kultural yang terus bergerak dan melayani masyarakat. 



"Karena itu, PKB semakin diperhitungkan baik nasional maupun global," aku Gus Muhaimin.



Gus Muhaimin mengungkapkan, tantangan ke depan harus dihadapi dengan lebih cerdas dan kreatif. 



"Yakni, menguasai teknologi dan informasi serta mengajak generasi milenial untuk bersama membangun Indonesia yang lebih maju," papar Gus Muhaimin.



Lebih tegas, Gus Muhaimin menyebut, cara kerja baru harus dimulai. "Kita harus menguasai teknologi, mendekati dan mengajak generasi muda untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju," ujarnya.



Sementara itu, Ketua DPW PKB Aceh Irmawan S.sos, dalam laporanya menyebutkan provinsi Aceh memiliki 23 DPC. Namun yang melaksanakan Muscab pada saat ini sebanyak 20 DPC. 



“Tiga DPC  yakni  Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Pidie belum melaksanakan Muscab, karena ketiga DPC ini SK-nya baru berakhir pada tahun 2022 yang akan datang,” kata Irmawan. 



Menurut Irmawan yang menghadiri Muscab di Kabupaten Bireun,  terbentuknya kepengurusan yang lebih baik dan solid tentu akan memudahkan PKB dalam melaksanakan kerja-kerja politik untuk kepentingan PILEG dan PILPRES tahun 2024 yang akan datang.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilaksanakan Serentak Secara Virtual, Zulkarnain Terpilih Pimpin DPC PKB Abdya

Terkini