Iklan

Erosi DAS Krueng Babahrot, Zulfan Awenk: Tender Sedang Berlangsung

REDAKSI
8/23/21, 19:50 WIB Last Updated 2021-08-23T12:50:51Z

Anggota DPRK Abdya, Zulfan


NOA l Abdya - Terkait dengan erosi Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang semakin memprihatinkan mendapat tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.



Menyahuti keluhan warga itu, DPRK Abdya, daerah pemilihan tiga (Dapil 3), Zulfan Awenk mengaku bahwa kegiatan normalisasi Krueng Babahrot akan segera dilaksanakan. 



Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu proses tender yang sedang berlangsung.



"Kegiatan normalisasi Krueng Babahrot dalam tahun ini akan realisasi, kegiatan tersebut sedang ditender dan belum ada pemenangnya," kata Zulfan, Senin (23/8/2021).



Lebih lanjut, Zulfan mengungkapkan bahwa rencana normalisasi Krueng Babahrot merupakan aspirasi dari Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin S.Sos, M.SP, bersumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh atau APBA.



"Erosi yang terjadi di Krueng Babahrot memang sangat memprihatinkan, masyarakat sudah sangat menderita. Mudah-mudah bulan Agustus atau September ini bisa segera terealisasi," aku Zulfan.



Politisi Gerindra itu berharap agar proses tender yang sedang berjalan tersebut lancar, sehingga pelaksanaan normalisasi dapat segera dijalankan. 



"Semoga dengan adanya normalisasi nanti, permasalahan erosi di Krueng Babahrot dapat teratasi," kata Zulfan.



Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, permasalahan erosi Krueng Babahrot telah terjadi sejak belasan tahun yang lalu, namun hingga saat ini erosi Krueng Babahrot masih saja terjadi dan bahkan semakin memprihatinkan.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Erosi DAS Krueng Babahrot, Zulfan Awenk: Tender Sedang Berlangsung

Terkini