Iklan

Gubernur Aceh Sambut Baik Laporan BPKP Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja

REDAKSI
8/12/21, 13:47 WIB Last Updated 2021-08-12T06:48:25Z

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Inspektur Aceh, Zulkifli, saat audiensi dengan Kepala Perwakilan (BPKP) Aceh, Indra Khaira Jaya beserta jajaran di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Banda Aceh, Kamis, (12/8/2021).

NOA | Banda Aceh – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyambut baik laporan pengawasan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh terhadap berbagai kegiatan pembangun di Aceh.

Orang nomor satu di Pemerintah Aceh itu berterimakasih, karena laporan tersebut akan sangat membantu peningkatan kinerja berbagai program yang dijalankan Pemerintah Aceh, sehingga dapat bermanfaat seutuhnya bagi masyarakat.


“Bagi Saya laporan ini cukup jelas dan sangat membantu kami dalam menyelesaikan berbagai persoalan,” kata Nova Iriansyah, saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, di Rumah Dinasnya, Kamis, (12/8/2021).


Nova menilai, pendampingan dari BPKP terhadap berbagai kegiatan pembangunan di Aceh sangat bermanfaat. Sehingga program tersebut memiliki kualitas dan kuantitas yang baik. Selain itu, pendampingan juga penting agar tidak terjadinya maladministrasi dan berbagai permasalahan lainnya.


Sebelumnya, Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, melaporkan berbagai hasil pemeriksaan dan pengawasan berbagai proyek pembangunan di Aceh selama semester satu tahun 2021 kepada gubernur. Adapun berbagai kegiatan yang mereka awasi dan beri pendampingan itu meliputi kegiatan proyek pemerintah daerah maupun proyek nasional yang ada di Aceh.


Diantara beberapa kegiatan yang mereka awasi di Aceh adalah, pembangunan jalan tol, sertifikat tanah masyarakat, penyerapan dana desa, bantuan sosial dan berbagai program pembangunan dari Pemerintah Aceh.


Indra mengatakan, pengawasan itu dilakukan pihaknya agar berbagai proyek pembangunan di Aceh memenuhi tiga hal, yaitu kesesuaian harga, kualitas pembangunan dan kuantitasnya. Dengan begitu harapan Pemerintah Aceh agar proyek yang dijalankan bisa memberi manfaat seutuhnya bagi masyarakat dapat terwujud. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Aceh Sambut Baik Laporan BPKP Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja

Terkini