Iklan

Kompak Desak Kejari Abdya Usut Kerusakan KUA Susoh

REDAKSI
8/11/21, 18:20 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Koordinator LSM Kompak, Saharuddin


NOA l Abdya - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk segera mengusut kerusakan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh, Kabupaten setempat.



"Kita tadi sudah menjumpai langsung Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Abdya, mempertanyakan tentang kerusakan Gedung KUA Susoh tersebut. Insyaallah dalam dalam waktu dekat tim Kejari Abdya akan menurunkan lansung tim ahli untuk melakukan pengecekan kembali," kata Koordinator LSM Kompak, Saharuddin, Rabu (11/8/2021).




Disebutkan Saharuddin, kondisi Gedung KUA Sosoh itu semenjak baru siap dikerjakan memang sudah terlihat sedikit kerusakan di bagian belakang Gedung itu.


"Sepertinya tidak diperbaiki oleh pihak rekanan, sehingga sekarang sudah sangat parah kondisinya," sebut Saharuddin.




Lebih lanjut, Saharuddin mengakui, berdasarkan pengamatan pihaknya, patut diduga kalau gedung tersebut dikerjakan asal jadi atau tidak berkualitas.



"Padahan bangunan gedung tersebut telah menghabiskan anggaran senilai Rp1.2 Miliar yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) setoran haji," terang Saharuddin.



Ia melanjutkan, selain kerusakan pada bagian bangunan, cat bangunan juga mulai mengelupas, layaknya bangunan berumur puluhan tahun. Padahal bangunan gedung tersebut belum sangat lama siap dikerjakan.



"Selain itu kita juga meminta Kejari Aceh Barat Daya untuk ikut memantau beberapa proyek lain yang baru siap dikejakan dan menurut pantauan kita kualitasnya sangat diragukan," tuntas Saharuddin.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kompak Desak Kejari Abdya Usut Kerusakan KUA Susoh

Terkini