Iklan

Melalui Reses, Julinardi Serap Aspirasi Masyarakat

REDAKSI
8/27/21, 16:19 WIB Last Updated 2021-08-27T09:19:26Z
Reses Julinardi bersama perwakilan masyarakat di Geulumpang Panyong



NOA l Abdya - Bagi setiap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)  menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.



Berdasarkan hal tersebut, salah seorang anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi melakukan pertemuan dan silahturahmi (reses) ke-2 dengan perwakilan masyarakat dapil I di Desa Geulumpang Panyong, Kecamatan Blangpidie.



Dalam pertemuan tersebut, politisi Partai Hanura tersebut memberikan penjelasan kepada kelompok masyarakat yang berkumpul dalam kegiatan reses. 



Diakuinya, kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil) I itu untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.



Selain itu, Julinardi juga mengatakan, silaturahmi itu juga untuk menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya, sebagai lembaga legislatif yang fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.



"Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam kerangka representasi rakyat pada tingkat Kabupaten dan Kota," kata Julinardi.



Disamping menjelaskan hal itu, Julinardi juga melakukan diskusi dan tukar pendapat untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan, peningkatan ekonomi masyarakat serta persoalan lainnya.



Salah satunya yang menjadi perhatian serius Julinardi adalah terkait banjir dan saluran irigasi serta ketersediaan pupuk bagi para petani.



Terkait hal itu, Julinardi berjanji akan mengupayakan keluhan masyarakat tersebut dengan menyampaikan langsung kepada pihak terkait.



Amatan awak media ini, kegiatan reses ke-2 tersebut berjalan lancar dengan menghasilkan beberapa aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan untuk diwujudkan.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Reses, Julinardi Serap Aspirasi Masyarakat

Terkini