Iklan

PPKM Sekala Mikro, Tim Gabungan TNI Dan SATPOL-PP Pidie Intensifkan Himbauan Prokes Di Pasar Terpadu Kota Sigli

REDAKSI
8/23/21, 14:37 WIB Last Updated 2021-08-23T07:37:23Z
Tim Gabungan TNI Dan SATPOL-PP Pidie Intensifkan Himbauan Prokes Di Pasar Terpadu Kota Sigli

NOA | Sigli - Guna mencegah penyebaran Covid -19, Koramil 21/Kota Sigli bersama Subdenpom IM/1-3 Sigli dan Satpol-PP Pidie melaksanakan himbauan 5M, terkait dengan pemberlakuan PPKM sekala Mikro di Kecamatan Kota Sigli,Provinsi Aceh.

 

Bati Komsos Koramil 21/Kota Sigli, Serma Yudi Iskandar kepada media ini, Senin (23/08/2021) menyampaikan, disamping melaksanakan patroli wilayah juga melaksanakan himbauan 5M terhadap warga yang tidak memakai masker, mereka yang berada di tempat-tempat keramaian dan berkerumun ataupun sedang melakukan aktifitas rutin sehari-hari.

 

“Kegiatan ini akan terus kami intensifkan dalam rangka mensukseskan program PPKM Sekala Mikro di Wilayah Kecamatan Kota Sigli yang tengah diberlakukan, untuk menekan laju lonjakan kasus covid-19 pasca Lebaran Idul Adha tahun ini," ujar Serma Yudi Iskandar.

 

Kegiatan ini, katanya, dilakukan untuk melakukan pendisiplinan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

 

“Kepada warga kami juga menghimbau agar menghentikan mobilitas yang tidak perlu, kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tutur Serma Yudi Iskandar

 

Dikatakan juga, dengan berkurangnya mobilitas masyarakat, interaksi akan berkurang, resiko kerumunan semakin kecil, sehingga resiko penyebaran Covid -19 dapat ditekan secara maksimal.

 

"Upaya ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain," terangnya.

 

Lebih lanjut Serma Yudi Iskandar menyampaikan, Pihaknya berharap kepada masyarakat agar semakin sadar dan peduli untuk memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga berkonstribusi turut menekan risiko persebaran virus Covid-19.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPKM Sekala Mikro, Tim Gabungan TNI Dan SATPOL-PP Pidie Intensifkan Himbauan Prokes Di Pasar Terpadu Kota Sigli

Terkini

Adsense