Iklan

SD Negeri 7 Tangan-Tangan Butuh Pagar Sekolah

REDAKSI
8/05/21, 16:36 WIB Last Updated 2021-08-05T09:36:01Z

 

Siswa SDN 7 Tangan-Tangan bermain diperkarangan sekolah yang belum ada pagar

NOA | Abdya - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Tangan-Tangan di di Desa Drien Kipah Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), membutuhkan bantuan pemagaran sekolah.  Hal itu, dinilai penting untuk menjaga kamanan aset sekolah dan kenyamanan warga belajar.

 

Akibat tidak dipagari, bangunan sekolah yang berada beberapa meter dari persawahan dan kebun warga ini kerap terganggu berbagai jenis hewan peliharaan yang leluasa masuk ke dalam pakarangan sekolah,” kata Kepsek SDN 7 Tangan-Tangan, Marwazir Spd, Kamis (5/8/2021).

 

Dijelaskannya, pihaknya membutuhkan pemagaran sekolah sepanjang 80 meter yang belum ada pagar yang permanen. “Pagar yang belum ada yakni di samping dan belakang sekolah, kita butuhkan in agar kenyamanan siswa saat belajar tidak terganggu,” kata Marwazir.

 

Disebutkan Marwazi, dengan belum adanya pagar sekeliling sekolah tersebut, banyak fasilitas dan tanaman sekolah yang rusak, akibat hewan ternak warga mudah masuk ke perkarangan sekolah.

 

Masuknya hewan ternak sudah sering terjadi, bunga-bunga dan tanaman lainnya selalu diganggu, tidak hanya itu, masyarakat yang hendak kesawah juga melalui akses jalan rumah sekolah ini,”sebut Marwazi.

 

Lebih lanjut kata Marwazi, pihaknya sudah melaporkan ke Dinas terkait baik secara lisan dan tertulis, menurut keterangan dari dinas bahwa pembangunan pagar sepanjang 80 meter itu sudah disauti dan menjadi catatan Pemkab, namun belum dikerjakan dengan alasan tertentu.

 

Kita berharap agar secepatnya dibangun pagar tersebut, agar fasilitas dan kenyamanan siswa saat belajar tidak terganggu,”demikian pungkas Marwazi.(RED).

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Negeri 7 Tangan-Tangan Butuh Pagar Sekolah

Terkini