Iklan

Selain Wakapolres, Ini Deretan Perwira Polres Abdya Yang Bergeser

REDAKSI
8/09/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-08-09T04:48:37Z

 

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution menandatangani berita acara Serijab di Mapolres setempat


NOA | Abdya – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution SIK, melakukan serah terima jabatan sejumlah perwira Polres setempat, Senin (9/8/2021) di Mapolres Abdya. Sejumlah perwira tersebut mendapat promosi jabatan baru dalam lingkungan Polda Aceh.

 

Promosi jabatan tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Aceh Nomor: ST/485/VII/KEP.3/2021, tertanggal 23 Juli 2021, sejumlah perwira yang mendapat jabatan baru yakni Waka Polres, Kasat Reskrim, dan Kasat Intelkam.

 

Dalam sertijab tersebut, disebutkan Kompol Zainuddin, dipromosikan sebagai Kasubbag Produk Baganalis Ditintelkam Polda Aceh, sebagai Wakapolres yang baru dipercayakan kepada Kompol Muhayat Effendie, yang sebelumnya menjabat Kabagren Polresta Banda Aceh.

 

Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Erjan Dasmi yang dipromosikan sebagai PS. KA Siaga 3 SPKT Polda Aceh diisi oleh Iptu Rivandi Pernama yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Aceh.

 

Untuk jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat AKP Basridar, diisi oleh AKP Suprianto yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 3 Subdit 5 Ditintelkam Polda Aceh. AKP Basridar bergerser ke Polres Gayo Lues dalam jabatan yang sama.

 

Selanjutnya, Iptu Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tangan-Tangan digantikan Iptu Alpon Lumban Raja serta AKP Dwi Haryanta menggantikan Ipda Safwan sebagai Kasat Binmas Polres Abdya.

 

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional manajerial dan kaderisasi kepolisian.

 

Selain itu, promosi jabatan tersebut juga untuk mengwujudkan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

 

“Disamping itu, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan,” tegas Kapolres.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menekankan, bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi.

 

“Kehadiran pejabat baru pada satuan kerja, harus dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda, semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bersangkutan,” tutur Kapolres.

 

Terakhir, Kapolres berpesan, kepada pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja disatuan masing-masing. “Pejabat baru harus tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi,” pungkas Kapolres.

 

Pada kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19 tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat atas promosi jabatan kepada pejabat yang baru.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Wakapolres, Ini Deretan Perwira Polres Abdya Yang Bergeser

Terkini