Iklan

Targetkan Gampong Tangguh Bencana, BPBD Pijay Latih Aparatur Gampong

MUHAMMAD RISSAN
8/05/21, 19:28 WIB Last Updated 2021-08-05T12:28:53Z

 

NOA | Pidie Jaya - Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya melatih 40 apratur Gampong Kecamatan Jangka Buya, sebagai penguatan penanggulangan kebencanaan ditingkat Gampong.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, dengan mengambil tema ‘sistem informasi managemen bencana, yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Jangka Buya, Pidie Jaya Kamis, (5/8/2021).


Asisten II Pemkab Pidie Jaya Bahrun Sakti dalam sambutannya mengatakan, BPBD Pijay sebagai leding sektor kebencanaan terus meningkat koordinasi dengan berbagai pihak termasuk masyarakat, supaya mendorong upaya keberlanjutan penyelenggaran penanggulangan bencana secara konfrehensif.


“Penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama jadi seluruh pihak untuk terus mendukung upaya ini terlaksana dengan baik,” katanya


Pihaknya mengharap dengan dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana tersebut, dapat mempersiapkan generasi yang tanggap, tangkas dan tangguh dalam menghadapi bencana alam maupun non alam di Pijay


“Semoga kedepan Pijay menjadi kabupaten tangguh bencana,” tambahnya.


Pelaksana Tugas BPBD Pijay Okta Handipa mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat menambah dan memperdalam pemahaman terkait penanggulangan bencana, sehingga terbangun komitmen dalam membangun kesadaran dan kewaspadaan terhadap bencana.


“Kami mengharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan dapat diaplikasikan tindak lanjut pelatihan ini di desa masin - masing,” pungkasnya ( RM)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Targetkan Gampong Tangguh Bencana, BPBD Pijay Latih Aparatur Gampong

Terkini