Iklan

Terima Kunjungan Ombudsman, Ini Harapan Kapolres Gayo Lues

REDAKSI
8/11/21, 22:44 WIB Last Updated 2021-08-11T15:45:47Z

NOA | Gayo Lues- Ombudsman RI Perwakilan Aceh saat ini sedang melakukan penilaian kepatuhan standar payanan publik pada beberapa instansi vertikal dan pemerintah daerah.


Polres Gayo Lues juga tak luput dari kunjungan tersebut. Tim Ombudsman diterima Langsung oleh Kapolres AKBP Carlie Syahputra beserta jajaran pada Selasa (10/8) di Gayo Lues.


Pada kesempatan tersebut, Carlie menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung reformasi birokrasi di tubuh Polri. Dia sudah memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dengan melengkapi standar operasional presedur (SOP) pelayanan publik.


"Saya sudah perintah kepada jajaran untuk melengkapi SOP terkait pelayanan publik, sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri akan lebih baik," jelas Carlie kepada Tim Ombudsman.


Carlie juga menghimbau kepada jajarannya, supaya Gayo Lues masuk sepuluh besar pelayanan terbaik.


"Walaupun di daerah terpencil, kita harus memberikan pelayana yang baik kepada publik. Itu selalu saya sampaikan kepada jajaran saya," tambah Carlie yang merupakan orang nomor satu pada Korps Bhayangkara di Negeri Seribu Bukit tersebut.


Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr. Taqwaddin Husin melalui Ilyas Isti Ketua Tim yang turun ke Gayo Lues sangat mengapresiasi komitmen Kapolres yang siap berbenah untuk pelayanan publik di dataran tinggi Aceh.


Ilyas juga menjelaskan bahwa, selain di Polres Gayo Lues, tim nya juga melakukan penilaian di instansi vertikal lainnya yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan juga beberapa instansi di pemerintah daerah Gayo Lues.


"Kami sangat mengapresiasi sikap Pak Kapolres yang tegas untuk pelayanan, semoga hal tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran. Sehingga kepercayaan publik kepada polisi semakin baik," ungkap Ilyas Isti selaku Ketua Tim.


"Di Gayo Lues, selain Polres kita juga melalukan penilaian di BPN dan Pemda," sebutnya lagi.


"Untuk Pemda, kita ambil beberapa instansi, seperti DPMPTSP, Disdukcapil, Dinkes, Disdik, dan tiga Puskesmas," tambahnya.


"Kita berharap agar semua instansi, baik vertikal maupun pemda dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tutup Ilyas. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Kunjungan Ombudsman, Ini Harapan Kapolres Gayo Lues

Terkini

Adsense