Iklan

Tiga Madrasah Di Pijay Dinobatkan sebagai Sekolah Inovasi

MUHAMMAD RISSAN
8/18/21, 11:52 WIB Last Updated 2021-08-18T04:53:08Z

NOA | Pidie Jaya - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Pidie Jaya, Ahmad Yani, S.PdI didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Mulyadi, S.Ag, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh tentang madrasah inovasi untuk tiga madrasah yang ada di Pidie Jaya,Rabu (18/08/2021).


Ketiga Madrasah tersebut yaitu MIN 13 Pidie Jaya (Keude Uleegle), MTsN 2 Meureudu dan MAN 3 Bandar Dua.


Kakankemenag Pijay Ahmad Yani, S.PdI, instruksikan kepada madrasah yang telah ditunjuk menjadi madrasah inovasi agar dapat segera menindaklanjuti SK tersebut guna melahirkan inovasi di madrasah.    


"SK yang sudah dibagikan bapak Kakanwil jangan sampai hanya disimpan di dalam lemari. Artinya harus segera ditindaklanjuti sesuai dengan salah satu nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu menciptakan inovasi terbaik,” ungkap Yani.


Ini merupakan tahap awal tahun 2021/2022 pemilihan madrasah inovasi.


“Karena itu, kepala madrasah harus 'gila',” terang Yani di hadapan kepala madrasah dan pengawas, kepala madrasah harus gila yang dimaksud gila oleh Yani adalah harus dipimpin oleh sosok Kepala Madrasah yang pemberani memunculkan ide ide kreatif.


Kita meminta agar kepala madrasah berani memajang keunggulan atau tujuan yang ingin dicapai sehingga semua orang dapat melihat dan menjadi motivasi bagi kepala madrasah dan dewan guru untuk meraihnya.


Ahmad Yani berharap, dengan ditunjuknya tiga madrasah tersebut dapat menjadi pembeda dengan madrasah-madrasah  yang lain serta dapat memberi kreatifitas dan inovasi yang dapat ditularkan kepada madrasah lainnnya, kepada madrasah yang telah ditunjuk harus betul-betul kreatif serta melahirkan inovasi terbaik, tujuannya agar terlihat mana madrasah yang biasa dan mana madrasah inovasi yang ditunjuk oleh bapak Kakanwil, pangkasnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Madrasah Di Pijay Dinobatkan sebagai Sekolah Inovasi

Terkini