Iklan

Wabup Pijay Lepas Kontingen Jambore Pramuka, Ini Harapannya

MUHAMMAD RISSAN
8/18/21, 18:47 WIB Last Updated 2021-08-18T11:48:04Z

NOA | Pidie Jaya - Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi melepas Kontingen Gerakan Pramuka Pidie Jaya ke Jambore Daerah Aceh 2021 di Taman Kota, Kota Langsa. Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Wakil Bupati, Rabu (18/8/2021).


Wabup mengingatkan para anggota Pramuka yang berangkat untuk selalu menjaga citra positif Pidie Jaya.


"Saya harapkan selama mengikuti jambore Daerah (Jamda) Aceh  adik adik dapat memberi citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan," kata Said Mulyadi.


Ada 32 anggota Pramuka yang terpilih untuk berangkat ke Kota Langsa . Mereka akan mengikuti Jamda dari 21 - 27 Agustus 2021. Walet selaku ketua Kwarcab Pramuka Pidie Jaya mengucapkan selamat kepada anggota Pramuka serta kakak pembina yang terpilih untuk berangkat ke Bumi Perkemahan Hutan Langsa.


"Kehadiran kontingen Pramuka bukan hanya sebagai perwakilan organisasi Pidie Jaya tetapi juga merupakan duta Kabupaten Pidie Jaya. Untuk membawa nama baik, citra, wajah dan semangat kabupaten dalam Jamda Aceh nantiknya," katanya.


Saya berpesan ikuti seluruh rangkaian acara dengan dispilin agar dapat banyak pengetahuan baru. Agar menambah pengalaman, menambah wawasan, sebagai bekal dalam membina jiwa kepemimpinan serta meningkatkan kemampuan untuk modal bagi mengembangkan diri. 


Ditempat terpisah, Kapusdiklat Pramuka Pidie Jaya, Azizah mengatakan sebagai salah satu syarat utama untuk mengikuti Jamda Aceh harus tes swab.


Untuk itulah kami dari Kawarcab Pramuka Pidie Jaya melakukan tes swab bagi 32 anggota pramuka dan  pembina.


"Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh peserta yang mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Aceh," ujar Kaka Azizah.


“Untuk menjalani serangkaian kegiatan ini sebelumnya kami juga sudah mengadakan latihan dan kami intensifkan latihan menjelang pemberangkatan,” imbuh Sekretaris Kwarcab, Maizatul Akmal.


Lebih lanjut, pihaknya berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya. Meski begitu ia berharap para penggalang yang berangkat ke jamda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Khususnya untuk bisa menjalin silaturahmi ke ranah yang lebih luas dan menggali pengalaman sebanyak mungkin, tambah lelaki yang kerap disapa Kak Akmal ini.


“Harapan kami perwakilan Pijay dapat memberikan hasil yang terbaik. Tapi lebih dari itu kami berharap mereka dapat memetik banyak pelajaran dan pengalaman baru di sana. Apalagi ini tingkatnya daerah ya sehingga cakupannya lebih luas,” tandasnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Pijay Lepas Kontingen Jambore Pramuka, Ini Harapannya

Terkini