Iklan

Hari Dharma Karya Dhika 2021, Kakanwil Kemenkumham Aceh Tabur bunga

10/27/21, 23:19 WIB Last Updated 2021-10-27T16:19:21Z

BANDA ACEH – Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika 2021, Rabu (27/10/2021).


Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kota Banda Aceh, kegiatan ini dihadiri pula oleh Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Keimigrasian, Kadiv Yankumham, Kepala UPT di wilayah Banda Aceh/Aceh Besar, serta seluruh pejabat struktural.


Dimulai pada pukul 7.30 WIB, kegiatan ini berlangsung khidmat saat penghormatan diberikan kepada arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan doa dan hening cipta. Upacara dilanjutkan dengan prosesi peletakan karangan bunga oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.


Acara tersebut ditutup dengan prosesi tabur bunga di atas makam para pahlawan. Meurah Budiman mengatakan, mengenang jasa pahlawan adalah perbuatan yang terpuji dan merupakan bentuk dari menghargai sejarah. Menurutnya mempelajari sejarah merupakan hal yang penting dilakukan guna memupuk rasa cinta tanah air.


"Bangsa kita bangsa yang besar, dan pahlawan merupakan bagian dari proses itu. Mengenang pahlawan merupakan sebuah kebaikan dan upaya merawat sejarah," ujarnya di sela-sela kegiatan.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Dharma Karya Dhika 2021, Kakanwil Kemenkumham Aceh Tabur bunga

Terkini