Iklan

Kakanwil menkumham Aceh, Mari Kita Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

10/15/21, 11:07 WIB Last Updated 2021-10-15T12:04:30Z


BANDA ACEH - Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh TA 2021 merupakan bagian dalam menjaga dan mengevaluasi kinerja. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengatakan evaluasi ini sebagai upaya untuk menyelesaikan berbagai hambatan kerja di bidang keimigrasian.

Meurah Budiman menghimbau kepada seluruh peserta untuk mampu menggali kompetensi SDM dan meningkatkan kinerja organisasi secara berkala. Dengan ini, Ia berharap setiap jajaran keimigrasian akan terus memberikan dampak positif kepada masyarakat.


“Kita tidak boleh terbiasa dengan hal yang biasa, harus bersungguh-sungguh dalam bekerja sehingga berdampak positif bagi kementerian kita,” ungkap Meurah Budiman saat membuka kegiatan, Kamis (14/10/2021).


Melalui kegiatan rapat koordinasi ini, Meurah Budiman berharap tidak ada lagi hambatan yang menghalangi proses pencapaian kinerja. Sebab menurutnya, imigrasi mempunyai peranan penting dalam menjaga pintu masuk negara dalam rangka menjaga kedaulatan.


“Kondisi pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi imigrasi, besar harapan kita pertemuan ini akan menyelesaikan dan melahirkan terobosan baru," ucap Meurah di Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh.


Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril mengatakan tujuan Pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Tahun Anggaran 2021 ini adalah terlaksananya evaluasi kinerja dalam penyusunan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pada satker Keimigrasian dan mewujudkan strategi pada capaian kinerja Tahun 2021.


“Selain bersilaturrahim berjumpa satu sama lain untuk membangun kesolidan, kita juga berharap pertemuan ini akan membedah tuntas dan memetakan secara jelas segala bentuk hambatan kinerja,” kata Sjachril.


Sebelumnya, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Gindo Ginting mengatakan rapat koordinasi ini akan diikuti oleh 46 peserta yang terdiri Kepala Kantor Imigrasi se Aceh, Kepala Subbag Tata Usaha Satker Imigrasi se-Aceh, Kepala Seksi Satker Imigrasi se Aceh, Bendahara atau Operator RKAK/L, JFT Satker Imigrasi Se Aceh, Pejabat Struktural, dan JFT/JFU Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh.


“Rapat ini juga akan menghadirkan narasumber dari Ditjen Pajak dan Kanwil Perbendaharaan Negara Provinsi Aceh yang akan menyampaikan tema terkait dengan Asistensi SPT Unifika Instansi Pemerintah dan Optimalisasi IKPA Pada Instansi Pemerintah,” tuturnya.


Gindo juga mengatakan kegiatan ini direncanakan dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober Tahun 2021. Seluruh peserta dihimbau tetap menjaga protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil menkumham Aceh, Mari Kita Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Terkini