Iklan

Kanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Pembukaan Skill and Challenge Menembak Menkumham Cup Tahun 2021

10/15/21, 21:47 WIB Last Updated 2021-10-15T14:47:02Z

BANDA ACEH -Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly membuka secara resmi kegiatan Skill and Challenge Menembak Menkumham Cup Tahun 2021.


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Melalui aplikasi zoom meeting, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengikuti pembukaan kegiatan ini. Hadir pula Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril, dan beberapa pejabat struktural lainnya serta Kepala Unit Pelaksana Teknis sekitar Banda Aceh di Ruang Corpu Kemenkumham Aceh.


Membuka kegiatan, Yasonna H. Laoly menyampaikan, seluruh peserta perlu mengutamakan keselamatan. Yasonna juga berharap agar acara ini dapat membangun komunikasi dan silaturrahim yang baik antara sesama pecinta olahraga menembak. Oleh karena itu menurutnya, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk uji kemampuan khususnya bagi jajaran ASN Kementerian Hukum dan HAM.


“Olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di berbagai perlombaan nasional maupun internasional. Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi,” jelas Yasonna, Jumat (15/10/2021).


Kemudian, Ia mengatakan bahwa Kemenkumham yang memiliki Lembaga Pemasyarakatan perlu melatih personel tidak hanya dalam olahraga menembak tetapi juga dalam rangka menjaga diri kalau terjadi sesuatu kerusuhan dan lainnya. Yasonna juga menyerukan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas.


“Mari kita patuhi peraturan pertandingan yang sudah ditetapkan dan mematuhi keputusan juri dan memperhatikan keselamatan diri,” kata Yasonna.


Adapun pelaksanaan Skill dan menembak virtual Menkumham Cup merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada HDKD 2021 yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 15 - 16 Oktober 2021. Pelaksanaan kegiatan menembak terbagi dalam dua kategori yaitu Eksekutif Class 15 meter dan Presisi Class 15 meter.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Pembukaan Skill and Challenge Menembak Menkumham Cup Tahun 2021

Terkini