Iklan

Meurah Budiman Membuka Rakor Teknik Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh

10/14/21, 16:55 WIB Last Updated 2021-10-15T03:31:51Z

BANDA ACEH - Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, memerintahkan jajarannya wajib memublikasikan minimal satu hari satu berita, baik di media massa lokal atau nasional. 


Meurah Budiman menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Capaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh Tahun Anggaran 2021. 


Rakor digelar Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, yang dibuka Meurah Budiman, Kamis (14/10/2021) ini akan berlangsung hingga 16 Oktober 2021.  


Sedangkan pesertanya 45 orang terdiri atas pejabat Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh serta kepala dan pejabat terkait dari enam Kantor Imigrasi di Aceh, yakni Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banda Aceh.


Kemudian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Kantor Imigrasi Kelas II Lhokseumawe, Kantor Imigrasi Kelas II Non- TPI Langsa, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Meulaboh, dan Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Takengon. 


Tentu rakor ini tetap mengikuti protokol kesehatan, bahkan semua peserta telah melakukan tes swab PCR dan hasilnya semua negatif Covid-19. 


Turut hadir saat pembukaan acara ini para pejabat utama Kanwil Kemenkumham Aceh, antara lain Kadiv Keimigrasian Sjahril SSos, Kadiv Administrasi Rakhmat Renaldy, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Sasmita. 


"Capaian kinerja positif setiap Satker harus diketahui masyarakat, oleh karena itu saya perintahkan UPT wajib melakukan minimal one day one news (satu hari satu berita)," kata Meurah Budiman. 


Meurah Budiman menyebutkan ada puluhan Unit Pelaksana Teknis atau UPT se-Aceh. Umumnya UPT Pemasyarakatan dan enam di antaranya UPT Keimigrasian. 


Kemudian terserah masing-masing UPT bagaimana caranya, sehingga minimal one day one news ini tercapai,


Kakanwil Kemenkumham Aceh mengatakan rakor ini merupakan kesempatan menjaga dan menyelesaikan kinerja berkualitas hingga tuntas.


Meurah Budiman mengharapkan rakor ini bermanfaat positif bagi publik serta organisasi Kemenkumham secara nasional.


"Kepada seluruh satuan untuk melakukan evaluasi, menggali kompetesni SDM, meningkatkan kinerja organisasi terus menerus. 


Selain itu, juga tetap kompak berkolaborasi dan bersinergi dalam hal apa pun terkait pelaksanaan tugas dan fungsi," kata Meurah. 


Lebih lanjut, Meurah Budiman, berpesan di era new normal ini jajaran Kemenkumham harus terus produktif. 


Artinya jangan dijadikan alasan berhenti berinovasi dan mempercepat penyelesaian kinerja serta tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 


ASN Kemenkumham harus mau dan mampu mengikuti pola kerja baru yang seluruhnya menggunakan pemanfaatan teknologi informasi, pembinaan, monitoring, pengawasan, dan evaluasi. 


Lakukan kerja sama dengan stakeholders dan berikan pelayanan kepada publik cepat dan tepat sasaran. 


Cari terobosan dan inovasi yang bermanfaat bagi organisasi," pesan Meurah Budiman. 

Sebelumnya, laporan panitia acara ini dibacakan Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Ginto Ginting. 


Ia menyebutkan rakor ini diisi dua narasumber, yakni dari Ditjen Pajak bertema "Asistensi SPT Unifika Instansi Pemerintah. 


Satu lagi dari Kanwil Perbendaharaan Negara Provinsi Aceh bertema "Optimalisasi Ikpa pada instansi Pemerintah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meurah Budiman Membuka Rakor Teknik Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh

Terkini

Adsense