Iklan

Disdik Dorong Pengembangan Sekolah Ramah Anak di Aceh, Kerja Sama dengan PPPPTK TK & PLB dan SEA

11/04/21, 22:13 WIB Last Updated 2021-11-04T15:13:13Z
BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh dorong pengembangan penyelenggaraan sekolah ramah anak. Hal ini ditandai penandatanganan naskah kerja sama. 


Ya, penandatanganan kerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK & PLB) dan Save Education Aceh (SEA).


Nota kesepahaman ini ditandatangani para pihak, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, Kepala PPPPTK TK dan PLB, Drs Abu Khaer, MPd serta CEO Save Education Aceh (SEA), Aishah, SPd, MPd. 



Penandatangan ini berlangsung di Aula SMKN 3 Banda Aceh, Kamis (4/11/2021).

Dalam program kerja sama ini, Dinas Pendidikan Aceh adalah pihak kedua yang merupakan perpanjangan tangan PPPPTK TK dan PLB melaksanakan tugas dan bertanggungjawab melalui kegiatan supervisi, bimbingan, arahan, saran dan bantuan teknis pada pelaksanaan Program Sekolah Ramah Anak di Kota Banda Aceh dengan bantuan tenaga profesional Tim Terapis Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.



Saat ini ada tiga sekolah ramah anak yang telah diluncurkan, yakni SD Negeri 25 Kota Banda Aceh, SD Negeri 20 Kota Banda Aceh, dan SD Negeri 56 Kota Banda Aceh.


Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM menyampaikan program sekolah ramah anak yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan PPPPTK TK dan PLB menjadi salah satu penguat dalam menjadikan Aceh sebagai provinsi ramah anak.


“Pemerintah Aceh menginginkan semua anak, termasuk anak-anak yang memiliki disabilitas agar tidak tertinggal dan mendapatkan pendidikan berkualitas, yang merupakan bagian dari hak mereka,” ucapnya.



Alhudri menuturkan sekolah ramah anak merupakan program inovasi yang digulirkan pemerintah untuk mendukung sekolah, guru dan sistem pendidikan untuk mengakomodasi keragaman anak dan kebutuhan mereka di sekolah.



Sekolah merupakan bagian terpenting untuk menumbuhkan anak menjadi individu sehat, bahagia dan bisa menjadi diri terbaiknya melalui penerimaan dan pengembangan potensi bersama para gurunya,” kata Alhudri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdik Dorong Pengembangan Sekolah Ramah Anak di Aceh, Kerja Sama dengan PPPPTK TK & PLB dan SEA

Terkini