Iklan

Kanwil Kemenkumham Aceh siap Hadapi Desk Evaluasi TPN Tahun 2021

11/13/21, 21:08 WIB Last Updated 2021-11-13T14:08:21Z

BANDA ACEH - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh menyatakan “Pernyataan Kebulatan Tekad Satker Sampel Penilaian TPN Tahun 2021”. Pembacaan pernyataan ini dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal, Razilu secara virtual pada hari ini, Jumat (12/11/2021).


Pembacaan pernyataan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Arahan Inspektur Jenderal dan Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Evaluasi TPN dalam rangka Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM dillingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021.


Diikuti dari Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh, kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut rapat TPI Inspektorat Jenderal terkait dengan Penetapan Daftar Sampel Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM yang akan mengikuti Evaluasi TPN Tahun 2021.


Hadir dalam kegiatan ini Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Keimigrasian, dan sejumlah pejabat struktural Kemenkumham Aceh. Dalam arahannya, Razilu mengajak untuk terus berupaya dengan mendayagunakan segala potensi untuk mencapai cita-cita.


“Dan selepas itu menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT, Tuhan YMK merupakan jalan yang tepat untuk meluluskan cita-cita tersebut,” ungkap Razilu.


Ia menekankan jika satker sampel lulus 100% maka seluruh satker (477 satker) dinyatakan lolos komponen pengungkit dan lanjut ke Penilaian Komponen Hasil. Jika satker sampel lulus 70% maka 70% satker usulan kemenkumham (334) dinyatakan lolos penilaian komponen pengungkit dan lanjut ke Penilaian Komponen Hasil.


“Oleh karena itu, nasib satuan kerja yang lain bergantung pada sampel yang akan mengikuti penilaian nantinya, jadi persiapkan dengan baik,” ujarnya.


Selanjutnya, Inspektur Wilayah VI yang juga Koordinator TPI, Marsidin Siregar mengatakan pelaksanaan evaluasi ZI TPN tahun 2021 terdiri dari beberapa tahapan. Tahap I merupakan survei online TPN yang kemudian dilanjutkan dengan tahap II panel TPI dan TPN. Kemudian dilanjutkan dengan evaluasi komponen pengungkit dengan metode desk evaluasi melalui media zoom dan verifikasi lapangan.


“Beberapa tahapan sudah dilalui hingga nanti tahap akhir (tahap IV) penetapan satker WBK dan WBBM, tindak lanjuti hasil evaluasi yang telah dilakukan,” terang Marsidin.


Kegiatan ini berlangung sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan setelah ibadah Shalat Jumat hingga pukul 16.30 WIB. Seperti yang diketahui Kanwil Kemenkumham Aceh termasuk 143 satuan kerja yang menjadi sampel evaluasi TPN pada evaluasi pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanwil Kemenkumham Aceh siap Hadapi Desk Evaluasi TPN Tahun 2021

Terkini