Iklan

Kapolres Lhokseumawe Temui Ulama Kharismatik Aceh dan Ulama Asal Jember

11/25/21, 20:16 WIB Last Updated 2021-11-25T13:16:23Z

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH menemui sejumlah ulama, bahkan satu diantaranya merupakan ulama asal Jember, Jawa Timur yang dijuluki Pendekar, Aswaja, KH Idrus Ramli, Selasa (23/11/2021).


Adapun ulama yang ditemui oleh pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini, yaitu, Waled Sirajuddin Hanafi pimpinan Dayah Babussalam Alhamafiyah, Abi Sakdan pimpinan Dayah Nurul Kamal Al Aziziyah Matangkuli, Ustad Idrus Ramli yang datang dari Jember, Jawa Timur pimpinan Dayah Al-Hujjah di tiga provinsi yaitu Pekanbaru, Jambi dan Jatim serta Waled Muzakir atau dikenal dengan Waled Lapang.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan jalinan silaturrahmi, sekaligus untuk mendengarkan petuah dari ulama besar itu.


“Selain berkunjung, saya juga sempat berdiskusi dan memohon petuah serta doa agar lancar melaksanakan tugas menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mensukseskan program percepatan vaksinasi Nasional,” ujarnya.


Menurut Kapolres, kunjungan atau saweu ulama ini bukan pertama kali dilakukan. Namun, telah beberapa kali dilakukan guna mempererat hubungan dan sinergitas antara Polri dengan tokoh ulama.


“Ulama tempat kita meminta petuah dan tempat menjemput keberkahan. Selain itu, juga mempererat hubungan silaturahmi serta sinergitas antara Polri dan ulama,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Lhokseumawe Temui Ulama Kharismatik Aceh dan Ulama Asal Jember

Terkini