Iklan

17 Tahun Tsunami Aceh, Gubernur Ziarah Kuburan Massal Ulee Lheue

REDAKSI
12/26/21, 19:27 WIB Last Updated 2021-12-26T12:27:45Z


Banda Aceh - Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama istri, Dyah Erti Idawati, berziarah ke kuburan massal korban Tsunami di Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Minggu 26/12/2021. Ziarah tersebut dilakukan bertepatan dengan 17 tahun Tsunami melanda Aceh.


Selain Nova, juga hadir Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Muhammad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Asisten I Sekda Aceh, serta beberapa kepala SKPA Pemerintah Aceh.
Dalam ziarah itu, Nova bersama rombongan terlihat berdoa dan melakukan tabur bunga di makam korban tsunami tersebut.


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berterimakasih kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang telah mengundangnya untuk mengikuti serangkaian kegiatan peringatan 17 tahun Tsunami Aceh. “Alhamdulillah saya senang sekali diundang oleh pak Gubernur, Pak Nova Iriansyah. Masyarakat Jawa Barat selalu bersaudara erat dengan masyarakat Aceh. Kita bahkan menjaga dan memugar makam Cut Nyak Dhien di Sumedang,” kata dia.


Ia juga berkesempatan berdoa di kuburan massal dan menyapa para pengunjung. Ridwan Kamil mengatakan Tsunami merupakan kejadian luar biasa. Ia berharap masyarakat Aceh tetap menatap masa depan lebih baik.


Selain itu, Ridwan Kamil juga mengunjungi Museum Tsunami, yang kemudian terpilih sebagai museum paling populer di Indonesia. Museum tersebut merupakan bangunan yang ia desain pada tahun 2007 silam.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 17 Tahun Tsunami Aceh, Gubernur Ziarah Kuburan Massal Ulee Lheue

Terkini

Adsense