Iklan

BPJN Aceh membangun Jalan Geumpang – Pameu sepanjang 59,6 km Di Akhir tahun 2021

12/23/21, 22:19 WIB Last Updated 2021-12-23T15:19:51Z
BANDA ACEH _ Dalam rangka menyambung missing link pada ruas jalan nasional di lintas pidie tengah Provinsi Aceh, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh membangun Jalan Geumpang – Pameu sepanjang 59,6 km. Kepala BPJN Aceh  mengatakan kepada media ini Melalui Pesan Singkat Whatsapp Kamis 23 Desember 2021, Pembangunan jalan ini selain untuk membuka akses bagi beberapa desa yang terisolir, juga dapat memperpendek jarak tempuh dari Kabupaten Pidie ke Kabupaten Aceh Tengah.


KA Balai menambahkan, pembangunan jalan Geumpang – Pameu ini merupakan Proyek Strategis Nasional yang merupakan tindak lanjut dari usulan Pemerintah Daerah. Pembangunan jalan yang berada pada kawasan hutan lindung telah mendapat Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) yang merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah


Namun ia menyatakan, bahwa hal tersebut tidak mengganggu target yang telah ditentukan, yakni pada akhir tahun 2021 ini pembangunan Jalan Geumpang – Pameu sepanjang 59,6 km sudah terbuka dengan badan jalan timbunan pilihan selebar 8 meter.


Pembangunan jalan ini diharapkan dapat membuka aksesibilitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.kepala BPJN aceh berharap, masyarakat sekitar dapat memperoleh fasilitas kehidupan yang lebih lengkap dan berkualitas, serta menambah perekonomian masyarakat setempat maupun akses hubungan antara pidie dan aceh tengah lebih singkat. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPJN Aceh membangun Jalan Geumpang – Pameu sepanjang 59,6 km Di Akhir tahun 2021

Terkini