Iklan

Dyah Erti Terima Penghargaan Sebagai Ketua Forikan Terbaik dari Kementerian Kelautan

REDAKSI
12/23/21, 12:48 WIB Last Updated 2021-12-23T12:24:07Z


Jakarta
 -  Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Aceh, Dyah Erti Idawati, menerima penghargaan sebagai salah satu pimpinan Forikan terbaik di Indonesia dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian KKP, Artati Widiarti, di Kantor KKP, Rabu (22/12).


Dalam kesempatan itu, Dyah Erti Idawati mengatakan, selama ini pihaknya sudah banyak menggelar kegiatan ajakan makan ikan yang dilakukan dalam upaya pencegahan stunting di Aceh. “Diantaranya melalui kegiatan Rumoh Gizi Gampong (RGG) di PKK, dan ajakan konsumsi makan ikan melalui kegiatan literasi anak usia dini, ” kata Dyah.


Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian KKP, Artati Widiarti, mengatakan, pengolahan masakan ikan yang menarik tidak boleh menghilangkan nilai gizi dalam ikan. Sebab ikan mengandung omega 3 yang tidak terdapat pada jenis makanan lainnya.


Artati mengatakan, penanganan stunting di level rumah tangga sangat penting dilakukan bagi anak balita. Orang tua harus menjaga dan memberi asupan bergizi terhadap anaknya. Salah satu caranya adalah menghadirkan menu masakan ikan di atas meja makan keluarga.


Pada kesempatan tersebut Ketum Forikan Aceh itu menyerahkan buku cerita bergambar berjudul “Aku Eungkot si Tuna Besar” dan Rumoh Sehat Si Agam, yang merupakan salah satu karya Dyah Erti dalam upaya penanganan Stunting di Aceh melalui literasi anak yang bertujuan dalam ajakan peningkatan konsumsi ikan.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dyah Erti Terima Penghargaan Sebagai Ketua Forikan Terbaik dari Kementerian Kelautan

Terkini

Adsense