Iklan

Hari Kedua, 162 Peserta Ikuti Skb Wpfk Di Kanwil Kemenkumham Aceh

12/15/21, 09:56 WIB Last Updated 2021-12-15T02:56:42Z

Banda Aceh - Pelaksanaan SKB Wawancara dan Pengamatan Fisik (WPFK) bagi CPNS Kementerian Hukum dan HAM memasuki hari ke dua. Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri, sebanyak 162 peserta mengikuti tahapan akhir tes tersebut pada hari ini, Selasa (14/12/2021).


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menyempatkan diri untuk menyemangati para peserta yang mengikuti tes pada hari kedua tersebut. Pada kesempatan tersebut, Meurah Budiman menyemangati peserta dengan mengatakan bahwa hanya percaya pada kemampuan sendiri. Ia meminta peserta tidak mempercayai pihak yang menjanjikan kelulusan.


"Jangan percaya kepada orang-orang yang menjanjikan kelulusan, karena yang bisa meluluskan kalian yaitu kemampuan kalian sendiri, siapkan diri, tunjukkan kemampuan, dan tawakal," ucap Meurah Budiman.


Pelaksanaan SKB melalui WPFK tetap menerapkan protokol kesehatan. Persis seperti kemarin, peserta dilakukan pemeriksaan tatto dan tindik terlebih dahulu, kemudian diuji oleh Tim Penguji. Pada pelaksanaan SKB WPFK ini, selain dihadapkan pada tes wawancara, para peserta tes juga diharuskan mengikuti pengamatan fisik untuk memastikan tidak ada kepemilikan tato atau bekas tindik.


Terakhir, Meurah kembali meyakinkan bahwa seluruh tahapan tes dilaksanakan dengan transparan. Ia menekankan bahwa yang dicari adalah orang yang penuh integritas sehingga prosesnya juga harus berintegritas.


"Untuk menyaring orang bersih, saringannya juga harus bersih. Jadi tidak perlu ragu," tutup Meurah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Kedua, 162 Peserta Ikuti Skb Wpfk Di Kanwil Kemenkumham Aceh

Terkini