Iklan

Kunjungan Ke Lapas Bireuen, Kakanwil Kemenkumham Aceh Berikan Penguatan Integritas

12/31/21, 21:50 WIB Last Updated 2021-12-31T14:50:39Z

Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Bireuen, Kamis (30/12/20210).


Kehadiran Meurah Budiman tersebut, disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIB Bireuen, Abas Ruchandar dan sejumlah pejabat struktural. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka memberikan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) terhadap kinerja pegawai.


Pada kesempatan itu, Meurah Budiman menyampaikan beberapa arahan tentang penguatan integritas bangun komitmen dan intensitas moral yang tinggi, agar tidak menyimpang dalam bertugas serta terus melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtib.



Ia berharap, jajaran Lapas Kelas IIB Bireuen dapat melahirkan program yang bisa berjalan secara berkesinambungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Menurutnya, salah satu permasalahan paling fundamental dalam pengamanan di Lapas ialah integritas penjaga dan konsisten melaksanakan tugas sesuai peraturan dan SOP yang sudah ditetapkan.


“Dalam memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas memang memiliki tantangan sendiri. Namun, kalau setiap pegawai atau penjaga memiliki integritas dan dalam melaksanakan tugasnya konsisten sesuai aturan serta SOP yang berlaku, saya meyakini permasalahan keamanan dapat kita pastikan lebih baik,” ucap Meurah Budiman.


Selain itu, Meurah mengingatkan kepada Petugas agar selalu memastikan bahwa kondisi lapas selalu kondusif serta pelayanan kepada WBP dan pengunjung berlangsung prima. Tidak lupa, Kakanwil juga memberikan motivasi kepada petugas agar selalu meningkatkan kinerjanya dan menjunjung tinggi integritas dalam menjaga nama baik institusi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Ke Lapas Bireuen, Kakanwil Kemenkumham Aceh Berikan Penguatan Integritas

Terkini

Adsense