Iklan

Pimpin Upacara Bela Negara, Kakanwil Kemenkumham Aceh Bacakan Amanat Presiden Republik Indonesia

12/20/21, 19:25 WIB Last Updated 2021-12-20T12:25:10Z

Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 yang bertema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” di Aula Bangsal Garuda, Senin (20/12/2021).


Upacara bela negara yang dilaksanakan secara serentak ini, Meurah Budiman juga berkesempatan membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara. Dalam amanatnya pula, Presiden mengajak untuk mengimplementasikan lima nilai dasar bela negara dan harus terus dikembangkan dalam setiap kesempatan.


“Saya ingin mengajak seluruh rakyat indonesia sebagai bagian dari komponen bangsa untuk bersam-sama menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat bela negara. Kobaran semangat ini tentunya berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, Polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” ujar Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Meurah Budiman.


Presiden Jokowi juga mengimbau agar peringatan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa,


“Perkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong royong, serta selalu optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang,” baca Meurah Budiman.


Kegiatan upacara tersebut di hadiri pula oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh.


Pelaksanaan upacara tersebut semulanya direncanakan di halaman lapangan Kanwil Kemenkumham Aceh. Namun akibat faktor hujan, upacara tersebut digelar di Aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Bela Negara, Kakanwil Kemenkumham Aceh Bacakan Amanat Presiden Republik Indonesia

Terkini