Adsense

Iklan

Dari UPTD Balai Penanganan Sampah, Sekda Sapa Peserta Zikir dari Seluruh Aceh

Admin
1/24/22, 13:48 WIB Last Updated 2022-01-24T06:48:48Z


Aceh Besar - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh mengikuti zikir dan doa pagi dari Balai Penanganan Sampah Regional (BPSR) Blang Bintang Aceh Besar, Senin 24/01/2021.


Dari UPTD Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh (DLHK), Sekda kemudian menyapa para peserta zikir dan doa di pagi ini.
“Apresiasi kita semua kepada mereka (petugas BPSR) semua. Mereka pahlawan kebersihan utamanya di Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Sekda, yang didampingi Kepala DLHK A.Hanan.


UPTD BPSR berada di Blang Bintang yang luas arealnya 207 hektare. Saat ini pengelolaan UPTD yang dibangun tahun 2015 itu baru 45 hektare. Sejauh ini rata-ratanya per hari ada 300 ton sampah yang terkumpul di sana, yaitu 230 ton dari Banda Aceh dan 70 ton dari Aceh Besar.


Di antara yang disapa Sekda adalah dinas yang pada Senin hari ini akan melangsungkan kegiatan donor darah, yaitu Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Pengairan Aceh. Kepala dinas kedua tempat tersebut mengharapkan agar jumlah donasi darah bisa melebihi target.


Selanjutnya adalah Kepala Cabang Dinas Aceh Besar dan Banda Aceh dan beberapa kepala sekolah. Kepada mereka, Sekda menanyakan kesiapan para kepala sekolah dan guru, dalam menyusun dan mengisi buku kerja sesuai dengan format yang telah diberikan. Nantinya buku kerja mereka akan dipresentasikan secara khusus.


Rata-rata kepala sekolah SMA/SMK dan SLB di Aceh adalah mereka yang menduduki jabatan baru. Baik mereka yang promosi maupun yang pindah dinas ke tempat yang baru. Rata-ratanya pada Senin hari ini, mereka memimpin apel perdana di sekolah. Kepada mereka Sekda berpesan untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dari UPTD Balai Penanganan Sampah, Sekda Sapa Peserta Zikir dari Seluruh Aceh

Terkini

Adsense