Adsense

Iklan

Gedung Puskesmas Pembantu Untuk Dua Desa Terisolir di Kecamatan Leuser Aceh Tenggara Tidak Berfungsi

Admin
1/26/22, 22:50 WIB Last Updated 2022-01-26T15:50:39Z

Aceh Tenggara - Gedung Puskesmas Pembantu yang berlokasi di Desa Bunbun Indah Kecamatan Leuser Aceh Tenggara terbengkalai dan tidak berfungsi sama sekali.

Puskesmas Pembantu ini dulunya pernah menjadi tempat pengobatan bagi masyarakat Desa Bunbun Indah dan Desa Bunbun  Alas, mempunyai  Bidan Desa lengkap dgn  sarana prasarana untuk pemeriksaan pasien beserta obat-obatan.

Wartawan News Of Aceh yang langsung datang ke lokasi mendapatkan keterangan dari Ali Alatas yang merupakan salah satu warga Desa Bunbun Indah menyatakan bahwa Puskesmas Pembantu tersebut sudah tidak berfungsi lagi dari tahun 2018, "benar pak yang saya tahu  Bidan Desa nya ada masalah pribadi terkait dengan rumah tangganya".

Dari masyarakat lainnya juga menambahkan bahwa Bidan Desa dulunya tinggal di Pustu tersebut namun semenjak ada masalah dgn rumah tangganya dia pindah ke Kutacane dan mulai jarang datang ke Pustu, "kalaupun datang paling sebulan sekali dan itupun hanya buka sehari melayani pasien selanjutnya sampai sekarang tidak pernah muncul lagi",ujar nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari pantauan media ini semua sarana prasarana Puskesmas Pembantu tersebut sudah tidak ada lagi hanya merupakan gedung kosong.

Masyarakat di dua desa yang bertetangga yaitu desa Bunbun Indah dan Bunbun Alas mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah setempat karena keberadaan Puskesmas Pembantu sangat dibutuhkan sebagai sarana pengobatan dimana saat ini apabila ada warga yang sakit ,mereka harus berobat keluar dari desanya dengan menempuh jalur yang sangat sulit dengan kondisi jalan rusak parah atau dengan jalur sungai dengan biaya Rp. 50.000/orang.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung Puskesmas Pembantu Untuk Dua Desa Terisolir di Kecamatan Leuser Aceh Tenggara Tidak Berfungsi

Terkini

Adsense