Adsense

Iklan

Ketua DPRA Minta Gubernur Aceh Segera Tetapkan Lokasi Venue Utama PON 2024

Admin
1/22/22, 13:52 WIB Last Updated 2022-03-09T17:59:27Z
Parlementaria

Banda Aceh - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin meminta Gubernur Aceh segera menetapkan lokasi venue utama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Aceh pada 2024.


“Kita berharap terkait dengan persiapan PON segera mungkin dilakukan oleh Pemerintah Aceh, terutama soal penetapan lokasi venue utama penyelenggaraan PON 2024,” kata Dahlan Jamaluddin, di Banda Aceh, Jumat, (21/01/2022).


Seperti diketahui, Aceh-Sumut telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON 2024 mendatang. Di mana perlombaan sebagian cabang olahraga juga digelar di tanah rencong.


Dahlan menyampaikan, segala persiapan menyambut event olahraga terbesar di Indonesia itu perlu persiapan yang matang, karenanya perlu segera menyusun perencanaan pembangunan infrastrukturnya.


“Maka dari itu Pemerintah Aceh harus segera mempersiapkan, apalagi waktunya juga sudah sangat sempit,” ujarnya.


Dahlan berharap Gubernur Aceh Nova Iriansyah tidak mengabaikan dan menunda persiapan, mengingat Sumatera Utara sudah menetapkan lokasi pengembangan infrastruktur venue, detail engineering design (DED) serta rencana lainnya.


“Padahal kita sudah berkomitmen bahwa pelaksanaan PON Aceh-Sumut bukan hanya sukses di penyelenggaraan saja, tetapi juga sukses dari sisi prestasi,” katanya.


Dahlan menuturkan, event akbar seperti PON ini juga menjadi momentum besar untuk kebangkitan ekonomi Aceh ke depan, karena akan adanya pembangunan infrastruktur secara besar-besaran baik yang utama maupun penunjang lainnya.


“Karena orang dari seluruh Indonesia akan datang, baik itu seluruh atlet, official hingga para tamu datang ke Aceh saat perhelatan PON 2024 nantinya, maka persiapan kita harus benar-benar matang,” Pungkas Dahlan Jamaluddin. (Parlementaria)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRA Minta Gubernur Aceh Segera Tetapkan Lokasi Venue Utama PON 2024

Terkini

Adsense