Adsense

Iklan

PEMA UNIDA Salurkan Donasi Masyarakat Palembang dan Jambi Untuk Warga Aceh Timur

Admin
1/22/22, 15:06 WIB Last Updated 2022-01-22T09:37:44Z

Langsa
- Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Universitas Iskandar Muda Banda Aceh (UNIDA) dan Aliansi Mahasiswa Langsa, menyalurkan Donasi dari Masyarakat Pagar Alam Sumatera Selatan dan STIE Sakti Alam Kerinci Jambi, bagi warga kurang mampu di Aceh Timur.

Bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu mulai dari Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Utara, menggugah nurani saudara saudara kita yang berada di provinsi lain untuk ikut membantu menggalang dana, agar dapat meringankan beban masyarakat yang kena musibah.
Yulindawati selaku Presiden Mahasiswa UNIDA menyatakan, "meskipun musibah sudah berlalu beberapa Minggu namun niat mereka untuk membantu pantang surut". Melalui Pema UNIDA bantuan berupa  dana dan di belanjakan dalam bentuk logistik seperti, Beras, telur, minyak makan, gula dan susu, serta makanan ringan bagi anak-anak. 

Adapun daerah yang menjadi sasaran bantuan yaitu Gampong Jamboe Reuhat kecamatan Banda Alam  Aceh Timur, karena selain terdampak banjir juga banyak warga lansia miskin, janda Miskin, anak yatim dan lansia sakit. 
Pema UNIDA berkolaborasi dengan Aliansi Mahasiswa Langsa turun bersama kelokasi bantuan, selain menyerahkan bantuan kami juga membantu mengevakuasi warga yang lumpuh bersama anaknya untuk di bawa dan di rawat di rumah keluarganya, karena kurangnya perhatian pemerintah dan tidak adanya anggaran pengobatan sehingga keluarga merawat alakadarnya.

Dari kegiatan bakti sosial ini kami dapat melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat di pedalaman yang sangat kurang dari perhatian pemerintah baik kabupaten maupun provinsi, dengan sarana jalan yang rusak, rumah yang tidak layak huni dan masyarakat banyak yang mengganggur karena minimnya lapangan pekerjaan.

"Untuk itu kami dari Mahasiswa UNIDA dan Aliansi Mahasiswa Langsa meminta kepada pemerintah agar lebih peduli dan fokus pada pembangunan kawasan pedalaman dan memperhatikan kesehatan masyarakat serta memenuhi kebutuhan sosial masyarakat agar masyarakat Aceh sejahtera secara menyeluruh", pungkas Yulindawati.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMA UNIDA Salurkan Donasi Masyarakat Palembang dan Jambi Untuk Warga Aceh Timur

Terkini

Adsense