Adsense

Iklan

Pemerintah Aceh Finalkan Lokasi Utama PON 2024

Admin
1/23/22, 13:34 WIB Last Updated 2022-01-23T06:34:52Z


Banda Aceh - Pemerintah Aceh memfinalisasi lokasi utama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan segera ditetapkan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.


"Hasil finalisasi akan dilaporkan kepada Gubernur untuk ditetapkan. Insya Allah dalam waktu dekat akan di-SK-kan," kata Jubir Pemerintah Aceh Muhammad MTA di Banda Aceh, Sabtu.


Sebelumnya, Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin meminta Gubernur Aceh segera menetapkan lokasi utama PON 2024, mengingat waktu persiapan yang tersisa sudah singkat.


Menyambut event olahraga terbesar di Indonesia itu dinilai perlu persiapan yang matang, karenanya Pemerintah Aceh segera menyusun perencanaan pembangunan infrastruktur serta berbagai kebutuhan lainnya.


Muhammad MTA mengatakan tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh telah menyurvei serta kajian lapangan terhadap lokasi untuk PON 2024 baik di provinsi maupun daerah.


"Pihak KONI Aceh telah lakukan survei dan kajian lapangan terhadap lokasi cabang olahraga PON di kabupaten/kota, hasilnya sudah disampaikan kepada Dispora Aceh," ujarnya.


Muhammad MTA menyampaikan, setelah penetapan lokasi utama tersebut, nantinya pemerintah akan menindaklanjuti dengan persiapan pembangunan sarana dan prasarananya.


"Nanti kita umumkan lokasi utama setelah disampaikan finalisasi ini kepada Gubernur dan di-SK-kan," kata Muhammad MTA.


Dirinya menambahkan pada perhelatan PON 2024 Aceh-Sumut nantinya, masing-masing daerah mendapatkan 33 cabang olahraga yang diperlombakan. Kemudian pelaksanaannya di sebarkan ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Finalkan Lokasi Utama PON 2024

Terkini

Adsense