Iklan

Polda Aceh Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2021

Admin
1/01/22, 07:43 WIB Last Updated 2022-01-01T00:58:20Z

Banda Aceh - Polda Aceh menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2021 Jumat, (31/12/21) bertempat di Aula Presesi Mapolda Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar,SH,MM memimpin langsung gelaran konferensi pers tersebut didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol.Dr.H.Agus Kurniady Sutisna,MM,MH dan Kabid Humas Kombes Pol.Winardy ,SH,S.I.K,M.Si serta diikuti oleh seluruh PJU Polda Aceh.


Kapolda memaparkan tentang program kerja dan tugas jajaran Kepolisian lingkup Polda Aceh dari bulan Januari hingga Desember 2021. Dimulai dengan menyampaikan terkait cakupan vaksinasi Covid 19 dimana untuk dosis pertama telah mencapai 64,13 persen sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 29,24 persen dari sasaran vaksinasi 4.028.891 peserta.

"Untuk wilayah Banda Aceh dosis pertama telah mencapai 100,91 persen dan dosis kedua 71,83 persen, ada beberapa daerah yang masih rendah pencapaian vaksinasi dan nantinya akan terus dilakukan berbagai ikhtiar upaya agar presentase vaksinasi meningkat" papar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan tentang kasus kecelakaan lalulintas yang pada tahun 2021 terjadi penurunan namun angka korban meninggal dunia meningkat 8 persen sementara untuk pelanggaran lalulintas terbanyak dilakukan oleh karyawan swasta dan kecelakaan terbanyak pada usia 16 - 30 tahun.

Berikutnya untuk kasus kriminal telah dilakukan penangkapan terhadap 4 pelaku perampokan menggunakan senjata api di Aceh Timur dan pengungkapan kasus pembunuhan anggota TNI AD di Pidie dengan 5 orang tersangka. 


Penembakan Pospol Pante Reu Aceh Barat turut juga dijelaskan Kapolda dimana kasusnya tidak dilanjutkan karena para pelaku dengan kesadaran sendiri menyerahkan diri berikut dengan barang bukti senapan.

Kasus narkoba jenis sabu berhasil diungkap dengan barang bukti mencapai 1,8 ton, selanjutnya dipaparkan pula kasus Tipikor dan kegiatan-kegiatan operasi.

Terkait tahun baru, Kapolda menghimbau agar masyarakat dapat menahan diri untuk tidak bepergian demi menghindari varian baru omicron yang sudah mulai merebak.

Terakhir dalam acara konferensi pers tersebut Kapolda menyempatkan untuk menyerahkan hadiah umroh hasil undian  kepada 3 orang wartawan.(MS).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Aceh Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2021

Terkini