Iklan

Program Wirausaha UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe Dinas Sosial Aceh di Canangkan

Admin
1/10/22, 17:03 WIB Last Updated 2022-01-10T10:08:25Z

Banda Aceh - Sabtu 08 Januari 2022 tercatat sebagai langkah awal dari gerakan program wirausaha yang dicanangkan oleh UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe Dinsos Aceh. 
Satu dari dua program unggulan UPTD RSAN setelah program tahfizul Qur'an. 

"Program Wirausaha ini sebagai bagian dari strategi pembinaan dan pembentukan sikap serta perubahan perilaku anak-anak yang dibina di UPTD ini", demikian yang disampaikan oleh Michael Octaviano selaku Kepala UPTD RSAN.
Program ini juga dimaksudkan untuk memfasilitasi anak binaan yang mempunyai minat berwirausaha dan memulai usaha dengan berbagai basis ilmu pengetahuan, teknologi, kuliner dan lain sebagainya. 
Kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan rutinitas harian mereka dimana telah terbentuk 7 kelompok wirausahawan terdiri dari 4 sampai 5 anak binaan di dalamnya.
Untuk kelompok pertama di hari ini yang beranggotakan Nabila, Ayu, Safrina dan Nada Fitria alhmdulillah telah membuat snack sosis roti gulung yang juga telah dinikmati oleh anak binaan lainya. 
Dimulai dari mereka belanja di swalayan dan memilih sendiri bahan baku yang akan diolah menjadi olahan kue. Alhamdulillah semua anak binaan sangat antusias untuk menjalankan program ini dan setiap anggota kelompok telah mempersiapkan rencana kue olahan di hari mereka bertugas nantinya .(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Wirausaha UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe Dinas Sosial Aceh di Canangkan

Terkini