Iklan

Rutan Kelas IIB Banda Aceh Jalin kemitraan dengan IKAI

1/27/22, 15:49 WIB Last Updated 2022-01-27T08:49:53Z
Banda Aceh - Bertempat di Rumah tahanan Kelas IIB Banda Aceh,Ikatan Konselor Adiksi (IKAI) provinsi Aceh melakukan sosialisasi dan assessment rehabilitasi medis."kamis (27/1/2022) 


Dalam kegiatan ini 20 warga binaan mengikuti kegiatan Rehabilitasi dan assessment serta warga binaan yang mengikuti rehabilitasi ini telah memenuhi persyaratan untuk di rehabilitasi sesuai dengan Permenkumham No 12 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan layanan rehabilitasi narkotika bagi tahanan dan warga binaan pemasyarakatan.


Kegiatan ini juga turut hadir pula Karutan Kelas IIB Banda Aceh dan semua Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Banda Aceh serta ketua Ikai Provinsi aceh. firdaus , ICAP1.


Kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi oleh pihak IKAI dan setelah itu di lanjutkan dengan assessment kepada warga binaan Pemasyarakatan.


Dalam kesempatan ini , Karutan Kelas IIB Banda Aceh Irhamuddin A.Md.IP, mengakatan " kegiatan rehabilitasi medik ini merupakan  upaya agar warga binaan mendapatkan penyuluhan mental/Fisik dan untuk mengetahui bagaimana cara mengurangi adiksi terhadap Narkotika" 


Selain itu karutan Kelas IIB Banda Aceh juga Mengatakan rehabilitasi yang di berikan ini agar membuat warga binaan menyadari bahwa narkotika dapat merusak tubuh mereka dan di harapkan setelah mereka mengikuti rehabilitasi ini , Warga Binaan dapat berhenti dari ketergantungan narkotika ketika mereka sudah selesai menjalani pidana di Rutan kelas IIB Banda Aceh.


Sementara itu, Firdaus, ICAP1 selaku ketua IKAI mengatakan " rehabilitasi yang di lakukan di rutan kelas IIB Banda Aceh ini merupakan upaya penyadaran kepada warga binaan bahwa yang mereka lakukan selama ini perbuatan yang salah serta membangun kembali kepercayaan diri dan pola pikir dan perilaku warga binaan agar terlepas dari jeratan narkotika"(feby)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutan Kelas IIB Banda Aceh Jalin kemitraan dengan IKAI

Terkini

Adsense