Adsense

Iklan

Sekda Lantik 368 Kepala SMA, SMK dan SLB se Aceh

REDAKSI
1/19/22, 04:38 WIB Last Updated 2022-01-18T21:38:35Z


Banda Aceh - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, M.Kes melantik dan mengambil sumpah 368 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Aceh. Kepala sekolah yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan Sekda bersama timnya.


Hadir dalam pelantikan itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Badan Kepegawaian Aceh dan Direktur Umum Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.


Sekda mengatakan, ada beberapa proses tahapan yang dilalui para calon kepala SMA, SMK dan SLB tersebut, sebelum dilantik pada Senin (17/1) sore hari ini. Mereka semua, kata Sekda, telah melewati proses penilaian dan evaluasi pada tingkat cabang dinas hingga selanjutnya disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh.


Oleh Dinas Pendidikan Aceh nama-nama mereka diusulkan kepada tim pertimbangan pengangkatan kepala sekolah yang ditunjuk oleh Gubernur Aceh.


“Tim pertimbangan pengangkatan kepala sekolah menyampaikan hasil rekomendasi calon kepala sekolah SMA, SMK dan SLB kepada Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Pendidikan Aceh,” kata Sekda, usai pelantikan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Senin 17 Januari 2022.


Sekda menyebutkan, hasil rekomendasi Tim pertimbangan pengangkatan kepala sekolah Aceh didapat dari beberapa pertimbangan lainnya, seperti kelulusan siswa UTBK, capaian dan peran aktif dalam program vaksinasi serta peran aktif saar mengikuti program BEREH dan zoom pagi (zikir doa).


Atas penetapan dan pelantikan itu, Sekda menyampaikan selamat kepada semua yang dilantik. Untuk selanjutnya, semua kepala sekolah akan kembali ke sekolah masing-masing untuk menerapkan program kerja, strategi, maupun capaian yang sebelumnya telah dipresentasikan.


Sekda berharap, seluruh rencana yang telah disusun, mampu diaplikasikan di sekolah dengan sebaik-baiknya.


“Kualitas pendidikan Aceh masih butuh perhatian ekstra dari kita semua. Apalagi, sejak pandemi melanda, yang juga turut berdampak pada pendidikan kita,” ujar Sekda.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Lantik 368 Kepala SMA, SMK dan SLB se Aceh

Terkini

Adsense