Adsense

Iklan

Terinspirasi Dari Pidato Ketua Umum Megawati, PDIP Aceh Kembangkan Pertanian Lokal

Admin
1/10/22, 21:05 WIB Last Updated 2022-01-10T14:05:49Z


Banda Aceh - Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud mengatakan, pihaknya mengambil banyak inspirasi dari pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membangun ketahanan pangan di Aceh dengan memperkuat sektor pertanian.


"Pengembangan 10 pangan pendamping beras itu kami lakukan mengambil inspirasi dari arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mengembangkan sektor agro," ujar Muslahuddin kepada media, Senin (10/1/2022).


Muslahuddin menjelaskan, PDIP Aceh ingin menerjemahkan secara kongkrit pidato Megawati bahwa Indonesia ini kaya akan jenis tanaman, pangan, dan aneka kuliner.


Ia menegaskan, ketahanan pangan harus harus dibarengin dengan langkah-langkah melindungi aneka jenis tanaman lokal. Karena itu, PDI Perjuangan Aceh membangun SDM pertanian modern yang mampu memanfaatkan aneka tanaman lokal pendamping beras.


"Kami tingkatkan SDM pertanian Aceh dengan membentuk sekolah Pusat Inkubator Bisnis Agro. Lokasinya di Aceh Besar. Dengan mencetak SDM pertanian yang handal, maka problem pengembangan pertanian bisa kita atasi sehingga ketahanan pangan berbasis tanaman lokal akan terwujud di Aceh," tegasnya.


Sementara itu, Muslahuddin menjelaskan bahwa peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan juga terus bergema di Provinsi Aceh dengan adanya berbagai kegiatan bersama rakyat yang dikomando Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud, Minggu (10/1/2022).


Muslahuddin menjelaskan, serangkaian kegiatan yang sudah dimulai dari tanggal 8 Januari dan berakhir hingga Mei 2022.


"Peringatan puncak HUT ke-49 dilakukan dengan upacara bendera di halaman kantor-kantor partai atau lapangan di seluruh Indonesia secara serentak, dilanjutkan dengan pidato Ketua Umum Prof. DR (H.C.) Hj Megawati Sukarnoputri yang ditayangkan langsung dari Jakarta," ujar Muslahuddin kepada media.


Upacara bendera yang dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh Senin (10/1/2022) dimulai pada pukul 9 pagi dengan inspektur upacara Ketua DPD Muslahuddin Daud, diikuti oleh kader dan pengurus dari DPD Aceh dan DPC Kota Banda Aceh.


Dalam amanatnya, Muslahuddin meminta kepada para kader untuk berpolitik dengan penuh keyakinan dan semangat, karena dengan semangat akan memunculkan kreatifitas yang akan menggerakkan roda kepartaian demi mencapai tujuan kita bersama yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat.


Muslahuddin juga meminta kepada kader untuk memahami landasan filosofis yang kuat yaitu Pancasila dan UUD 45 dalam setiap gerak yang akan dilakukan.


Upacara peringatan HUT diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan membagikannya kepada masyarakat di sekitar kantor DPD Aceh.


Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan Aceh dimulai dengan penanaman mangrove, bersih-bersih pantai dan parade perahu nelayan yang dipusatkan di Kecamatan Pekan Bada, Kabupaten Aceh Besar yang dilaksanakan oleh sayap partai Komunitas Juang Aceh pada tanggal 8 Januari 2022. Dilanjutkan dengan sosialiasi stunting di daerah yang sama besok harinya (09/1/2022).


Satuan Tugas (satgas) Cakra Buana Provinsi Aceh juga melakukan show of force di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh dengan mengumpulkan pasukannya di pantai Alue Naga. 60 orang anggota Satgas Aceh yang dikomandani oleh Ali Gondrong mempraktekkan yel-yel penyemangat sebagai bahan lomba yel-yel yang dilakukan PDI Perjuangan secara nasional.


PDI Perjuangan Aceh juga akan melanjutkan rangkaian peringatan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan antara lain:


1. Turnamen Badminton Banteng Cup 2022 (18-22 Januari 2022).

2. Festival Kopi (Februari 2022).

3. Kompetisi e-Sport (Februari 2022).

4. Launching Koperasi Perikanan dan Pertanian ( Maret 2022).

5. Pembuatan Podcast Tokoh Aceh (Feberuari 2022).

6. Donor Darah (Februari 2022).

7. Gowes (Mei 2022).

8. Turnamen Bola Voli (Mei 2022).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terinspirasi Dari Pidato Ketua Umum Megawati, PDIP Aceh Kembangkan Pertanian Lokal

Terkini

Adsense