Adsense

Iklan

Truk Pengangkut Tower PLTU Nagan Raya Terjun ke Jurang

REDAKSI
1/13/22, 17:51 WIB Last Updated 2022-01-13T10:51:57Z


Aceh Besar - Sebuah truk pengangkut material tower milik proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya terbalik setelah terjun ke jurang di kawasan Gunung Paro, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.


“Truk ini diduga mengalami gangguan di bagian tali angin, sehingga kemudian mundur dan masuk ke jurang,” kata Zaininsyah seorang petugas Polsek Leupung, Aceh Besar kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (12/1).


Menurutnya, dalam kecelakaan tunggal tersebut sejumlah awak truk dan sopir dilaporkan selamat, dan tidak ada satu orang pun pekerja yang terluka.


Namun sejumlah barang yang diangkut berupa baut yang diletakkan di dalam sejumlah drum ikut tumpah, dan beberapa bagian material besi juga terlempar keluar.


Petugas kepolisian yang kemudian mendapatkan laporan kecelakaan tunggal tersebut bergegas ke lokasi, guna memastikan penyebabnya.


Meski tidak ada yang terluka, namun petugas kepolisian turut mengamankan proses evakuasi barang material dari truk yang terbalik, ke dalam sebuah truk yang didatangkan guna dilakukan evakuasi di sekitar lokasi kejadian.


Sementara itu, Agus Saputra seorang pengguna jalan warga Meulaboh, Aceh Barat, di lokasi kejadian mengatakan di kawasan Gunung Paro dan Gunung Kulu, Kabupaten Aceh Besar memang sering terjadi kecelakaan terhadap truk angkutan.


“Rata-rata kalau saya melintas setiap bulan, pasti ada saja truk yang kecelakaan di kedua gunung ini, termasuk Gunung Paro,” kata Agus.


Sebagai pengguna jalan, warga berharap agar petugas kepolisian lebih sering melakukan patroli di kawasan pegunungan tersebut, agar sewaktu-waktu jika ada truk yang terjungkal atau kecelakaan bisa segera mendapatkan pertolongan atau penanganan lebih cepat, katanya mengharapkan.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Truk Pengangkut Tower PLTU Nagan Raya Terjun ke Jurang

Terkini

Adsense