Adsense

Iklan

Video Syur Mirip Artis Nagita Slavina Bukan Rekayasa

REDAKSI
1/16/22, 15:12 WIB Last Updated 2022-01-16T08:18:11Z


Jakarta -  Pakar telematika KRMT Roy Suryo menanggapi video panas mirip Nagita Slavina.Belakangan, video panas berdurasi 61 detik itu viral lantaran sosok wanita tersebut mirip dengan istri Raffi Ahmad.


Namun, banyak netizen tak percaya seorang Nagita Slavina membuat video semacam itu.


Kebanyakan menduga bahwa video tersebut sengaja diedit menggunakan wajah Nagita Slavina.


Namun, Roy Suryo justru membeberkan hal sebaliknya.Ia justru tidak melihat adanya rekayasa di video tersebut.


Hal itu diungkap Roy Suryo lewat cuitan di akun Twitter miliknya, @KRMTRoySuryo2 pada Sabtu (15/1/2022).


“Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa, karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya.


“Saya jelas katakan itu bukan rekayasa,” tegas Roy Suryo, seperti dikutip via TribunStyle.com, Minggu (16/1/2022).


“Ini video benar, benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu,” jelasnya.


Meskipun tidak ada rekayasa dalam video tersebut, Roy Suryo juga tidak bisa memastikan siapa sosok wanita itu.Bisa jadi hanya orang yang mirip atau memang Nagita Slavina sendiri.


“Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah itu biarkan nanti polisi yang nanti melidiknya,” ungkap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.


Roy Suryo sendiri mengungkap beberapa hal yang menguatkan bahwa video tersebut bukanlah rekayasa.Salah satunya adalah durasi video yang cukup panjang.


“Karena kalau rekayasa itu misalnya re-face, ada software namanya face app, itu biasanya hanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas.


“Video ini cukup panjang, dan kemudian kalaupun mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak dapat direkayasa,” jelas Roy Suryo.


Ia menambahkan, kasus video syur mirip artis memang sering terjadi.


Dua tahun lalu bahkan sempat beredar video syur mirip Nagita Slavina.Namun, belakangan diketahui bahwa sosok tersebut bukanlah Nagita Slavina, melainkanseorang selebgram berinisial NZ.


“Kalau mirip ya memang banyak orang yang mirip,” ungkap Roy Suryo.


Roy Suryo sendiri sangat mendukung pelaporan video tersebut demi membuktikan kebenaran yang sesungguhnya.

“Saya mendukung upaya dari sahabat saya, Fitra Romadoni yang melaporkan ini.“Untuk apa? Demi kebenaran dan nama baik Nagita Slavina.


“Kalau memang nanti kemudian diuji forensik, diperbandingkan dan nanti apakah ciri-ciri fisiknya bener atau tidak, nanti akan ketemu,” ungkapnya, dalam video unggahannya.


Roy Suryo menyarankan agar sosok penyebar video tersebut dikejar terlebih dahulu. “Karena mengedarkan video semacam ini memang ada hukumnya di Indonesia, bukan yang melakukan, tapi pengedarnya, yang mendistribusikan atau yang merekayasa dengan misalnya mendubbing.”


"Mendubbing itu sudah menyamarkan keasliannya,” ungkap Roy Suryo.


Sementara itu, Nagita Slavina sendiri telah membantah dengan tegas bahwa sosok wanita di video panas itu bukan dirinya.


“Aku yakin banget aku nggak pernah bikin video yang aneh-aneh,” tegas Nagita Slavina dalam tayangan YouTube Indosiar, Jumat (14/1/2022).


Raffi Ahmad sebagai suami juga akan mengambil langkah tegas. "Aku nggak bisa, nggak mungkin aku diem aja istriku diganggu-ganggu,” kata Raffi Ahmad.


“Ingat, Raffi Ahmad tidak akan diam kalau istri dan anaknya diganggu-ganggu,” tandasnya memberi peringatan.


Utk mengetahui “Siapa” sebenarnya Sosok Cewek Asli yg disebut2 “Nagita Slavina / Gigi” dlm Video berdurasi 61 dtk itu, sebenarnya tdk sulit.


Cewek ini memang Ada, bukan Rekayasa, Wajahnya sering muncul di Jagad Maya, makanya perlu Pelaporan agar ditindak yg memViralkannya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Video Syur Mirip Artis Nagita Slavina Bukan Rekayasa

Terkini

Adsense