Iklan

Wakapolda Aceh Temani dan Semangati Anak-anak Saat Vaksin di Pagar Air, Ingin Jaya

REDAKSI
1/07/22, 22:22 WIB Last Updated 2022-01-07T15:22:09Z
Aceh Besar - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M. M., M. H, menemani dan nenyemangati sejumlah anak-anak yang melakukan vaksin dalam pergelaran vaksin di Gampong Ajee, Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum'at (7/1/12).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Wakapolda Aceh melakukan hal itu saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di desa tersebut mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M. 

" Vaksinasi itu digelar dalam rangka percepatan vaksinasi bagi semua penduduk termasuk anak-anak dan kegiatan itu terhubung langsung dengan Kapolri via zoom meeting di Jakarta, " sebut Kabid Humas. 

Tidak hanya anak-anak yang ikut vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi di desa itu, tapi sejumlah masyarakat kalangan lansia juga ikut vaksin, sambung Kabid Humas. 

" Saat ini pelaksanaan vaksinasi di Aceh sudah mencapai 70 %, dan dengan adanya percepatan vaksin terhadap penduduk, mudah-mudahan angka capaian vaksin di Aceh akan bertambah lagi, " ujar Kabid Humas. 

Selanjutnya, kata Kabid Humas, kriteria daerah yang sudah bisa melakukan vaksin terhadap anak dengan usia 6-11 tahun adalah bila daerah tersebut sudah mencapai vaksin dosis 1 sebesar 70 % dan terhadap lansia sudah mencapai 60 %.

Berdasarkan sumber dari Dinkes Aceh Ada 10 kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang sudah bisa melakukan vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun, namun belum merincikan daerah mana saja yang menjadi sasaran vaksin terhadap anak-anak tersebut, ujar Kabid Humas. 
Wakapolda Aceh yang didampingi sejumlah PJU Polda Aceh dalam momen itu juga menyerahkan bansos secara simbolis kepada sejumlah penerima vaksin termasuk PJU Polda Aceh juga menyerahkan bansos secara simbolis untuk penerima vaksin, jelas Kabid Humas lagi.

Kegiatan vaksinasi di Gampong Ajee, Pagar Air itu turut dihadiri sejumlah pejabat lain baik TNI maupun Sipil dan melibatkan Nakes dari Polri dan Dinkes setempat, tutup Kabid Humas.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Aceh Temani dan Semangati Anak-anak Saat Vaksin di Pagar Air, Ingin Jaya

Terkini

Adsense