Iklan

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Berharap Sosok Pj Gubernur, Yang Mengerti Tentang Kondisi Aceh

REDAKSI
1/18/22, 23:15 WIB Last Updated 2022-03-09T18:00:31Z


Parlementaria

Banda Aceh - Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Pj Gubernur Aceh sosok yang paham kondisi Tanah Rencong. Masa Jabatan Gubernur Nova Iriansyah bakal berakhir 5 Juli mendatang.


“Soal penetapan Pj Gubernur itu ranahnya Mendagri. Kita berharap sosok yang paham tentang Aceh,” kata Safaruddin kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).


Safaruddin mengatakan, ada sejumlah persoalan yang terjadi di Aceh saat ini. Di antaranya masalah kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan serta pandemi COVID-19.


Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, sosok yang bakal memimpin Aceh harus orang yang dapat menyelesaikan persoalan tersebut. Dia berharap yang ditunjuk menjadi Pj Gubernur Aceh nantinya yakni orang yang mendapat mandat dari presiden.


“Yang lebih penting lagi, Pj Gubernur adalah orang mendapat mandat khusus dari Presiden untuk menyelesaikan berbagai masalah di Aceh, termasuk soal kekhususan,” jelas Safaruddin.


Ini penting bagi Aceh. Kita berharap Pj Gubernur adalah sosok yang bisa membangun Aceh dan bisa bergandengan tangan dengan DPRA,” lanjutnya.


Selain itu, kata Safaruddin, sosok Pj Gubernur Aceh juga sosok yang mau bersinergi. Menurutnya untuk membangun Aceh tidak dapat dilakukan pemerintah sendiri tapi juga harus bersama-sama dengan DPR Aceh.


“Di masa transisi nanti kita tidak ingin terjadi konflik kepentingan antara DPRA dan Pemerintah Aceh, seperti selama ini. Aceh hanya butuh perubahan dan kesejahteraan,” ujar Safaruddin. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Ketua DPRA Safaruddin Berharap Sosok Pj Gubernur, Yang Mengerti Tentang Kondisi Aceh

Terkini

Adsense