Adsense

Iklan

Zein Kribo Singgung Arab, Saleh Hamid: Semoga Tak Ada Lagi Perempuan Lahirkan Anak Seperti Kau

REDAKSI
1/16/22, 15:56 WIB Last Updated 2022-01-16T08:56:15Z


Jakarta- Habaib asal Papua, Habib Saleh Al Hamid ikut menanggapi pernyataan pihak yang belum lama ini menuai sorotan publik lantaran menyinggung bangsa Arab. Adapun pihak tersebut diketahui adalah Habib Zein Assegaf alias Zein Kribo.


Tanggapan Habib Saleh Al Hamid terkait pernyataan Zein Kribo yang menyinggung etnis Arab itu diketahui publik lewat videonya yang beredar di media sosial, seperti dilihat pada Minggu 16 Januari 2022.


Dalam videonya itu, awalnya Saleh Hamid menyebut videonya ditujukan kepada pihak berpostur pendek dan rambut menyerupai sarang burung.


“Video ini saya tujukan kepada manusia yang pendek, yang rambutnya kayak sarang burung itu, ana mau kasitahu sama antum, saya ini Al Hamid saya bangga berketurunan Arab,” ujar Habib Saleh.


Saleh Hamid pun menjelaskan alasan dirinya bangga menjadi keturunan Arab karena semua utusan Allah SWT hanya ada di negeri Arab.


“Karena apa? Karena seluruh utusan Allah tidak pernah ada di mana-mana kecuali negeri Arab. Bangga saya,” tuturnya.


Lebih lanjut, Habib Saleh Al Hamid juga menyinggung kedua orang tua pihak yang menghina Arab itu yang diketahui adalah Habib Zein Kribo.


Menurut Habib Saleh, kedua orang tua Zein Kribo tidak akan sempurna Islam-nya apabila belum ke negeri Arab.


“Yang kedua supaya antum tahu bahwa antum punya umi dan abah akan berusaha pergi ke negeri Arab. Kalau tidak, tidak sempurna Islam-nya. Termasuk ente,” kata Habib Saleh Al Hamid.


Habib Saleh lantas meminta kepada Menko Polhukam Mahfud MD dan Kapolri agar segera mengamankan Habib Kribo.


“Pak Menko Polhukam, Pak Kapolri orang ini harus ditertibkan, diamankan karena dia telah menyeret masuk antar negara,” ucapnya.


Tak sampai di situ, Habib Saleh Al Hamid kemudian melontarkan kata-kata bernada caci maki kepada Habib Kribo lantaran pernyataannya yang dinilai telah menghina bangsa Arab tersebut.


“Kau punya kapasitas tidak ada! Otakmu tidak ada! Sama dengan posisi badanmu yang cebol. Mudah-mudahan tidak ada lagi perempuan di dunia ini melahirkan anak seperti kau!,” geram Saleh Al Hamid.


Diketahui, video pernyataan Habib Zein Kribo yang menyebut bangsa Arab tidak punya kehormatan jika Ka’bah tidak ada di negara tersebut menuai sorotan publik.


“Arab itu kalau tidak ada Ka’bah, gak punya kehormatan. Apa sih budaya Arab? Gak ada! Bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Apa coba intelektual yang sampai di Arab,” tegasnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zein Kribo Singgung Arab, Saleh Hamid: Semoga Tak Ada Lagi Perempuan Lahirkan Anak Seperti Kau

Terkini

Adsense