Iklan

BKMT Aceh Gelar Syiar Majelis Taklim (MaTa) Aceh

REDAKSI
2/07/22, 21:12 WIB Last Updated 2022-02-07T14:12:29Z


Banda Aceh – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh menggelar Syiar Majelis Taklim atau yang dikenal dengan MaTa Aceh pada Senin sore (7/2/2022).


Kajian agama edisi pertama di tahun 2022 tersebut, mendatangkan langsung Ustadz kondang asal Jakarta Riza Muhammad. Kegiatan itu diikuti juga oleh sejumlah anggota BKMT di 3 kabupaten/kota di Aceh, disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom.


Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati, menyampaikan kehadiran BKMT bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan bagi setiap pribadi muslimin, yang mengacu pada keseimbangan antara iman dan takwa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.


Sedangkan tujuan dari organisasi BKMT adalah untuk meningkatkan kemampuan dan peranan Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat dalam beragama.


“Organisasi BKMT ini di dirikan oleh Prof Tutty Alawiyah, dengan tujuan agar para muslimah selalu menjaga keseimbangan dunia dan akhirat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dyah.


Karena itu, kata Dyah, melalui MaTa Aceh, BKMT mencoba berinovasi untuk menjalankan kembali fungsi dan perannya, walaupun di tengah keterbatasan akibat pandemi covid-19, sehingga harus di gelar secara hybrid yakni secara virtual dan langsung.


“Jadi kami ajak semua anggota majelis untuk mencoba mensyiarkan Islam melalui zoom, semoga covid-19 ini usai dan kita bisa kembali bertemu langsung untuk meyiarkan Islam,” ujar Dyah.


Karena itu, Dyah berharap melalui kegiatan kajian agama bersama Ustad Riza Muhammad, akan memberikan keberkahan dan kebaikan bagi semua jamaah, “Semoga pertemuan ini dapat memberikan beribu pahala bagi semua jamah pada hari ini,” pungkasnya.


Pertemuan itu menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan menjaga jarak.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKMT Aceh Gelar Syiar Majelis Taklim (MaTa) Aceh

Terkini

Adsense