Iklan

Gubernur Aceh Dampingi Kapolri Kunker ke Pidie

REDAKSI
2/28/22, 18:09 WIB Last Updated 2022-02-28T11:09:38Z


Pidie - Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie. Kunker itu untuk meninjau kegiatan Vaksinasi Serentak Presisi, Dosis 2, untuk lansia, anak dan vaksinasi booster, di Pidie Convention Center, Sabtu (26/2/2022).


Selain Kapolri, pada kegiatan tersebut hadir pula ulama kharismatik Aceh Tgk Nurzahri atau yang akrab disapa Waled Nu, anggota Komisi III DPR RI M Nasir Djamil dan Nazaruddin, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar Bupati Pidie Roni Ahmad.


Kepada awak media, Kapolri menjelaskan, kegiatan vaksinasi hari ini menargetkan vaksinasi kepada sebanyak lima ribu warga Pidie.


Target kita hari ini akan melakukan vaksinasi kepada lima ribu warga. Harapan kita tentu saja agar masyarakat mendapatkan imunitas. Kami mohon rekan-rekan media membantu mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat, agar masyarakat memahami pentingnya vaksinasi yaitu untuk membentuk kekebalan kelompok agar Covid-19 bisa segera kita tanggulangi,” ujar Kapolri.


Kapolri menjelaskan, dari hasil penelitian, vaksinasi dosis dua dapat meningkatkan kekebalan sebesar 67 persen. Sedangkan dosis 3 atau booster, mampu meningkatkan kekebalan hingga 91 persen.


“Keberhasilan vaksinasi adalah kunci bagi kita untuk menangani laju omicron dengan baik. Beberapa waktu lalu kita sudah mampu menekan laju varian delta. Dengan peningkatan vaksinasi ini, kita optimis dapat menekan laju varian baru ini,” kata Kapolri.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Aceh. ”Terima kasih kepada Pak Gubernur Aceh dan pemangku kebijakan di Aceh karena capaian vaksinasi di sini cukup baik. Walaupun berada di daerah yang jauh, namun capaian vaksinasinya cukup menggembirakan,” kata Kapolri.


Kapolri menambahkan, vaksinasi Covid-19 yang saat ini sudah dilakukan di Aceh sebanyak 67 ribu dosis. Sedangkan target nasional hari ini adalah sebanyak 1,6 juta dosis.


Kapolri juga mengimbau masyarakat, baik yang belum vaksin maupun yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis ketiga agar segera mengunjungi gerai vaksin terdekat.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Aceh Dampingi Kapolri Kunker ke Pidie

Terkini

Adsense