Adsense

Iklan

Hanya Perlu Waktu Satu Jam Rusia Lumpuhkan Semua Kekuatan Udara Militer Ukraina

Admin
2/24/22, 15:10 WIB Last Updated 2022-02-24T08:10:47Z


Moskow - Sungguh mengerikan, hanya dalam satu jam saja seluruh kekuatan angkatan udara Ukraina telah digempur dan lumpuh di tangan tentara Rusia.


Menurut siaran resmi Kementerian Pertahanan Rusia dilansir VIVA Militer, Kamis 24 Februari 2022, seluruh pangkalan udara milik militer Ukraina dipastikan telah rusak dibombardir serangan udara Rusia.


"Infrastruktur militer pangkalan udara angkatan bersenjata Ukraina rusak," kata Kemhan Rusia.


Tak cuma itu saja, pasukan darat Rusia dengan mudah menguasai wilayah perbatasan, karena sama sekali tidak ada perlawanan dari angkatan perang Ukraina.


Kemhan Rusia menyatakan serangan yang telah dilancarkan militernya sama sekali tidak mengarah ke kota-kota di Ukraina. Sehingga tak ada ancaman keselamatan penduduk sipil Ukraina.


Yang dihancurkan militer Rusia dalam serangan besar pertama ialah lapangan terbang militer, basis penerbangan militer, dan berbagai fasilitas pertahanan udara.


"Seluruh infrastruktur militer dinonaktifkan oleh senjata presisi tinggi," kata Kemhan Rusia.


Perlu diketahui, Rusia melancarkan operasi khusus militer setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan secara resmi tentang upaya Rusia melindungi Republik Donbass dari agresi militer Ukraina.


Dan Putin memastikan operasi militer tidak untuk merebut kedaulatan Ukraina. Tapi Federasi Rusia akan mengupayakan demiliterisasi.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hanya Perlu Waktu Satu Jam Rusia Lumpuhkan Semua Kekuatan Udara Militer Ukraina

Terkini

Adsense